Xiaomi Mi Max, Phablet Hexa Core Baterai Jumbo Snapdragon 650


www.barugadget.com | Smartphone Android dari Xiaomi ada sangat banyak, dan kabarnya vendor asal Tiongkok ini akan menambah satu lagi smartphone andalannya, yaitu smartphone bernama Xiaomi Mi Max. Kelebihan dari Mi Max dibandingkan smartphone lainnya, adalah memiliki layar berukuran sangat besar dan didukung baterai berkapasitas besar pula.

Xiaomi Mi Max

Xiaomi Mi Max

Ponsel cerdas Xiaomi Mi Max dibekali dengan layar sentuh dengan bentang 6,44 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 342 piksel per inci. Layar phablet ini dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 4. Pada sektor konektivitas posel ini cukup lengkap pasalnya ponsel ini telah dibekali dengan fitur seperti 4G LTE, port microUSB, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications).

Phablet Xiaomi Mi Max berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka MIUI 8. untuk varian 32GB ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 650 yang mengusung prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dan dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510 yang powerful.

Sedangkan Xiaomi Mi Max varian 64GB dan 128GB ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510.

Phablet Xiaomi Mi Max tersedia tiga varian memori internal, yakni berkapasitas 32GB, 64GB, dan 128GBGB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB hybrid slot. Smartphone ini mendukung konektivitas, 4G LTE, port microUSB, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC (Near Field Communications), seperti yang dilansir dari GSM Arena (10/05/2016).

Sektor kamera, Xiaomi membekali ponsel bongsor Mi Max dengan kamera berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI yang didukung oleh aperture f/2.0, phase-detection autofokus, dan diperkuat fitur dual-tone LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya.

Kamera depan Xiaomi Mi Max ini juga cukup mumpuni dengan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI aperture f/2.0 fixed focus untuk keperluan foto selfie dan video chat. Xiaomi membekali phablet berukuran jumbo tersebut dengan baterai berkapasitas 4850mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0. Xiaomi juga membekalinya dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.

(Sholikati Rieza | barugadget.com).

Share