4 Tips Cara Aman Memilih Power Bank Yang Bagus dan Aman


Cara Aman Memilih Power Bank – Barugadget.com – Perkembangan smartphone dan tablet saat ini makin menjulang, baik dari sisi teknologi maupun jumlah penggunanya. Perangkat ponsel pintar ini mampu mengakomodasi beragam kebutuhan penggunanya, baik dari sisi komunikasi, multimedia, gaming hingga sosial media. Yang masuk kategori perangkat pintar di sini sebut saja ponsel/tablet berbasis Android, iOS, Windows Phone, dan BlackBerry.

power-bankHadirnya aksesoris berupa power bank tentulah sangat membantu, dimana kita tak kuatir lagi baterai ponsel/smartphone kita drop saat dalam perjalanan/aktfitas mobile. Tinggal colok, maka baterai pun terisi. Tapi, tahukah Anda bahwa kita harus memilih powe rbank yang benar-benar bagus dan aman bagi gadget kita, agar smartphone/tablet kita pun awet. Pasalnya, jika kita sembarang memakai power bank maka malah bisa merusak gadget itu sendiri.

Nah, agar tetap aman menggunakan power bank, maka ada beberapa tips yang bisa dijadikan perhatian. Adalah sebagai berikut:

Perhatikan merk

Sebelum anda membeli power bank, ada baiknya anda melakukan penelusuran terlebih dahulu. Power bank mana yang memang benar-benar berkualitas dan sudah terbukti ketangguhannya. Ada baiknya anda membeli power bank dengan merk ternama yang memang sudah terkenal bagus dan berkualitas.

Memiliki fitur Safety protection

Belilah power bank yang sudah memiliki safety protection yang baik. Karena safety protection ini berguna untuk mencegah terjadinya ledakan. Dan ada baiknya anda membeli power bank yang dapat memutuskan arus nya secara otomatis apabila handphone atau pun gadget anda sudah terisi penuh baterainya.

Menyediakan konektor

Power bank yang bagus dan berkualitas selalu menyediakan konektor aslinya. Dan disarankan jika anda menggunakan power bank tersebut agar menggunakan konektor asli bawaan dari power bank nya.

Harga terjangkau dan bergaransi

Dan hal ini mungkin merupakan hal yang sangat penting. Pilih lah power bank yang terjangkau dan berkualitas tentunya. Jangan lupa pula membeli power bank yang memiliki garansi resmi dari perusahaan nya minimal selama 1 tahun.

Share