6 Hp Android One Terbaik Yang Layak di Beli Dengan Harga 2 Jutaan


www.barugadget.com | HP Android One harga 2 jutaan dengan spek bagus? Mengapa tidak? Pasalnya, saat ini banyak para vendor yang berlomba-lomba dalam menawarkan HP android murah dengan spesifikasi tinggi untuk bisa menggaet kalangan menengah ke bawah.

Berbicara mengenai spesifikasi dari smartphone Android One, tentu presepsi seseorang mengenai spesifikasi tinggi berbeda-beda, baik dari segi kamera, performa, dan lain-lain. Nah, untuk membantumu dalam menemukan rekomendasi HP Android One harga 2 jutaan dengan spek bagus, berikut telah kami saring dengan beberapa pilihan terbaik di tahun 2018 yang paling diburu. Apa saja ya? Check it out!

6 Hp Android One Terbaik Harga 2 Jutaan

1. Nokia 8 Sirocco

Pada ajang Mobile World Congress yang diadakan Februari kemarin, HMD Global mengumumkan bahwa sebagian besar smartphone buatan Nokia di masa mendatang akan bergabung dan menjadi bagian dari keluarga Android One. Dari sejumlah smartphone yang disebutkan, Nokia 8 Sirocco menjadi yang paling menarik perhatian. Dengan layar sebesar 5,5 inch, Nokia 8 Sirocco menawarkan spesifikasi yang sangat mumpuni. Prosessor yang disematkan sudah Snapdragon 835 bersamaan dengan RAM 6GB serta penyimpanan internal sebesar 128GB. Saat ini, Nokia 8 Sirocco sudah dirilis di pasar Asia dan sudah dijual di beberapa toko di Indonesia.

2. Xiaomi Mi A2

Bertindak sebagai penerus Mi A1, Xiaomi Mi A2 dibekali dengan Snapdragon 660 dan banyak varian RAM serta penyimpanan internal. Layar yang digunakan berukuran 6 inch dengan resolusi FHD+. Untuk kamera, Mi A2 sudah dianugerahi dengan dual kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi cukup besar yaitu 12MP dan 20MP, serta satu kamera depan beresolusi 20MP. Rencananya, smartphone ini akan segera dirilis di Indonesia dalam waktu dekat. Sebagai tambahan, Mi A2 memiliki versi lebih ringannya yang bernama Mi A2 Lite, yang menawarkan spesifikasi tak kalah hebat dengan harga yang lebih terjangkau. Keduanya juga sama-sama menggunakan Android versi murni.

3. BQ Aquaris X2 Pro

BQ merupakan produsen smartphone asal Spanyol yang baru-baru ini merilis smartphone berbasis Android One yang diberi nama BQ Aquaris X2 Pro. Snapdragon 660 telah disematkan pada smartphone ini, bersamaan dengan RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Sementara di sektor kamera, Aquaris X2 Pro memiliki satu kamera depan beresolusi 8MP dan dua kamera belakang beresolusi masing-masing sebesar 12MP dan 5MP. Untuk baterai, smartphone memiliki baterai berkapasitas 3,100 mAh yang diklaim awet seharian penuh. Jika kalian menginginkan smartphone anti-mainstream yang mumpuni, smartphone ini sangat direkomendasikan.

4. HTC U11 Life

HTC U11 Life sendiri merupakan versi mini atau compact dari HTC U11. Kendati demikian, smartphone yang satu ini tetap menyematkan beragam fitur menarik yang ada pada HTC U11. Salah satunya adalah HTC Edge Sense, yang memungkinkan pengguna untuk membuka sejumlah aplikasi dengan menekan sisi samping smartphone. Sama seperti Moto X4, U11 Life juga dibekali dengan layar FHD 5,2 inch, prosessor Snapdragon 630, penyimpanan internal 32GB, dan RAM sebesar 3GB. Dengan Android 8.1 Oreo sebagai OS awalnya, kemungkinan besar smartphone ini akan mendapat pembaruan ke Android 9 Pie.

5. Motorola Moto X4

Smartphone Android One pertama yang secara resmi dirilis di AS adalah Motorola Moto X4. Smartphone ini diperkenalkan secara langsung oleh Google sebagai bagian dari Project Fi. Moto X4 dibekali dengan Snapdragon 630, RAM 3GB, dan juga penyimpanan internal sebesar 32GB. Dengan layar 5,2 inch beresolusi FHD, Moto X4 menawarkan dimensi smartphone yang kecil namun tetap memanjakan di sisi kualitas layar. Ketika dirilis pada pertengahan tahun 2017, smartphone ini masih menggunakan Android 7.1.1 Nougat, namun sesaat setelah 8.1 Oreo dirilis, smartphone ini langsung mendapatkan pembaruannya.

6. Sharp S3

S3 menjadi smartphone terbaru dari Sharp yang menggunakan Android One sebagai basis OS. Smartphone ini sekaligus menjadi penerus dari X1 yang dirilis pada tahun 2017 kemarin. S3 memiliki layar 5 inch beresolusi FHD dengan teknologi layar IGZO yang diklaim Sharp mampu menghasilkan warna lebih tajam serta hemat daya. Dibagian spesifikasi utama, S3 telah dipersenjatai dengan Snapdragon 430, RAM 3GB, dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Sayangnya, meski memiliki desain dan konsep yang menarik, smartphone ini pada kenyataannya hanya dipasarkan di Jepang saja.

Share