Alcatel 1x Diluncurkan Besok, Ponsel Android Go Harga 1 Jutaan


www.barugadget.com | Sistem operasi Android Oreo paket hemat, Android Go, yang dirancang untuk smartphone kelas entry mulai diadaptasi oleh para vendor smartphone. Salah satunya adalah Alcatel yang telah siap memasarkan smarpthone Android Go perdananya yakni Alcatel 1X.

Seperti smartphone kekinian lainya Alcatacel 1X hadir dengan layar rasio 18 : 9 , dengan lebar 5,3 inchi beresolusi 480 x 860 piksel. Ukuran lebar layar dan resolusi layar sedikit timpang dengan kerapatan layar hanya ~203 ppi. Fitur konektivitas yang dibawa Alcatel 1X terbilang cukup lengkap, misalkan saja seperti Bluetooth, WiFi, GPS, jaringan 3G HSPA, GPS/GLONASS, hingga jaringan 4G LTE cat 4 yang mampu memberikan akses interner super cepat.

Phablet Alcatel 1X berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v8.1 Oreo berbasis Android Go yang telah di duetkan dengan hardware yang mempuni seperti prosesor Mediatek MT6739 Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan dimaksimalkan dengan pengelola grafis GPU PowerVR GE8100. Kapasitas RAM Alcatel 1X tersedia dalam dua varian yaitu 1 GB / 2 GB yang agak gimana gitu untuk tahun 2018 ini. Sementara untuk ruang penyimpanan memiliki kapasitas 16 GB dengan tambahan slot microSD hingga 32GB.

Smartphone ini memberikan pengalaman fotografi lumayan baik dengan kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP dilengkapi dengan pelindung Autofocus dan LED Flash. Dan kamera selfienya memiliki resolusi 5 MP, LED flash. Jika pada smartphone umumnya diletakan pada bagian belakang HP, Alcatel 1X berbeda karena menyematkan fingerprint pada bagian samping HP, berada di tombol power. Sementara untuk baterainya memiliki kapasitas 2460 mAh.

Harga Alcatel 1X

Karena low-end, Alcatel 1x dibanderol Rp 1,4 juta perbijinya. Alcatel 1x sudah bisa di pre-order di Amerika Serikat. Negara lainnya akan menyusul untuk pre-order. Peluncuran resminya akan digelar 4 Juni besok.

Share