Andalkan Android Go, Nokia 1 Gebrak Pasar Smartphone Entry Level


www.barugadget.com | Di awal tahun 2018 ini Nokia langsung tancap gas dengan mempersiapkan beberapa smartphone terbaru salah satunya adalah Nokia 1. Diposisikan sebagai smartphone kelas entri level HP ini membawa banyak sekali fitur unggulan yang tidak akan ditemui pada HP kebanyakan, Nah, Nokia 1 ini akan datang membawa desain simple dan menawarkan OS Android Go , yang merupakan OS terbaru Google untuk HP dikelas low – end.

Nokia 1

Nokia 1

Ponsel pintar Nokia 1 dibekali dengan layar sentuh yang berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 218 piksel per inci, tanpa kehadiran proteksi antogores. Fitur konektivitas yang dibawa Nokia 1 terbilang cukup lengkap, misalkan saja seperti hadirnya WiFi, Bluetooth, 4G LTE, HSPA, VoLTE, GPS/Glonass, dan didukung port USB Type-C.

Smartphone Nokia 1 berjalan menggunakan sistem operasi OS Android Oreo Go, yang merupakan versi ringan dari Android Oreo yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset Mediatek MT6737M yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU Mali-T720. Untuk menampung dayanya ponsel ini kabarnya dibekali dengan baterai 300mAh.

Sektor kamera Nokia 1 telah dipersenjatai dengan dua buah kamera, kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dengan fitur autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan didukung oleh kamera depan berkekuatan 2 megapiksel fixed focus dilengkapi LED flash untuk video call, serta foto selfie. Sedangkan untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (selfie) ponsel ini sudah ditanamkan dengan memori internal berkapasitas 8GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB untuk menampung data pengguna.

Share