• Home »
  • Android »
  • Android Device Manager, Aplikasi Untuk Mengatasi HP yang Lupa Kata Sandi Tanpa Factory Reset

Android Device Manager, Aplikasi Untuk Mengatasi HP yang Lupa Kata Sandi Tanpa Factory Reset


www.barugadget.com | Mengunci sebuah smartphone merupakan suatu keharusan wajib untuk mengamankan smartphone kamu dari tangan orang-orang jahil. Di smartphone Android, sandi yang tersedia dapat berupa pola, kombinasi angka dan huruf (password), PIN. Sayangnya, entah bagaimana ceritanya tak jarang pengguna smartphone kemudian lupa dengan sandi yang sudah ditentukan sebelumnya. Akibatnya, perangkat Android pun jadi tidak bisa diakses.

Namun tak jarang para pengguna smartphone yang justru lupa dengan kata sandi yang telah dibuat sebelumnya. Hingga akhirnya smartphone kesayangan pun tak dapat diakses. Jika kamu mengalami hal ini, tak perlu khawatir sebab ada beberapa cara yang dapat dilakukan jika lupa password HP tanpa perlu factory reset terlebih dulu.

Android Device Manager. Dengan aplikasi ini kamu bisa menggunakan browser di smartphone Android teman kamu atau menggunakan komputer untuk mengakses layanan. Pastikan, kamu masuk dengan akun Google yang sama dan smartphone terhubung dengan internet.

Sekarang buka link Android Device Manager, di sana terdapat tiga pilihan yakni Deringkan, Kunci, atau Hapus. Lalu kamu pilih Kunci atau Lock. Jika Android Device Manager mengalami kesulitan menemukan perangkat kamu, klik tombol refresh browser beberapa kali.

Setelah klik tombol Kunci atau Lock, kamu akan diminta untuk memasukkan sandi baru, yang akan menggantikan pola, PIN, atau password lama yang kamu lupakan. Ketik password baru dua kali untuk mengonfirmasi pilihan kamu, lalu klik tombol Lock. Dari sini, tunggu setidaknya 5 menit. Nah, sekarang harusnya kamu sudah bisa membuka smartphone yang terkunci dengan password baru. Untuk mengunduh aplikasinya Klik disini.

Share