• Home »
  • Tips n Trik »
  • Bingung Dengan Dokumen Word Yang Rusak Tidak Bisa Dibuka ? Begini Tips Mudah Untuk Membukanya

Bingung Dengan Dokumen Word Yang Rusak Tidak Bisa Dibuka ? Begini Tips Mudah Untuk Membukanya


www.barugadget.com | Pada jaman seperti ini, Microsoft Word pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita dan aplikasi tersebut yang wajib kita miliki. Lantaran dengan adanya aplikasi ini memudahkan kita dalam membuat sebuah dokumen secara digital. Tak hanya mudah dalam proses pembuatannya, namun dokumen Word juga bisa disimpan dimana saja. Tapi kira-kira apa ya yang akan terjadi jika dokumen yang kita simpan mendadak rusak ?

Memperbaiki Dokumen Word yang Rusak

Pastinya pikiran kita langsung buyar dan tak tahu apa lagi yang harus dilakukan, terlebih dokumen tersebut sangatlah penting atau harus segera dikirimkan. Eiits, jangan panik dulu ya, karena ada cara untuk bisa memperbaiki dokumen kamu yang rusak itu.

Cara Membuka Dokumen Word yang Rusak

Jika kamu menemukan dokumen Word kamu rusak atau korup, jangan bersedih dulu ya. Karena, jika kamu mengikuti carai yang satu ini, kemungkinan dokumen Word kamu yang rusak dapat dipulihkan. Ada beberapa tips untuk memperbaiki dokumen Word yang rusak karena virus, menutup Word ketika proses save belum selesai, ataupun karena mematikan komputer dengan cara yang salah. Langsung disimak aja ya!

Cara Pertama

Jika kerusakan sudah agak parah dan sudah tidak bisa dibuka, kamu bisa mengikuti cara berikut ini. Buka sebuah dokumen kosong di Word, lalu klik Insert > Insert Object > Text from File. Setelah itu pilih dokumen yang tidak bisa dibuka, dan klik Insert. Jika tidak ada kendala, dokumen berhasil dibuka dan masuk ke dalam dokumen baru tadi.

1
Cara Kedua

Sama seperti cara ketiga, cara ini juga bisa digunakan untuk dokumen Word kamu yang tidak bisa dibuka. Tapi, cara ini hanya berlaku untuk dokumen Word 2016 aja ya guys. Caranya, buka Word, lalu pilih View > Draft.

2

Kemudian klik File > Options > Advance. Scroll sampai bertemu dengan Show document content, lalu centang opsi Show picture placeholders dan Use draft front in Draft and Outline views. Jika sudah, coba buka dokumen yang tidak bisa dibuka tersebut.

Share