Cara Cepat Membuat Video Online Terkenal


Cara Cepat Membuat Video  Terkenal

Video adalah salah satu jenis konten yang paling disukai oleh para pengguna internet. Kehadiran media sosial YouTube menunjukkan bahwa pengguna internet memiliki ketertarikan yang mendalam saat menonton video secara online, berikut tips sukses membuat video online yang direkomendasikan oleh Dennis Adhiswara, aktor, pembuat film, dan CEO Layaria, sebuah organisasi di mana para insan kreatif Indonesia berkumpul, berkolaborasi, dan berkreasi lewat medium web series.

Salah satu ahli yang gemar membagikan petunjuk pembuatan video adalah Dennis Adhiswara. Ia adalah aktor, pembuat film, dan CEO Layaria, sebuah organisasi di mana para insan kreatif Indonesia berkumpul, berkolaborasi, dan berkreasi lewat medium web series.

Cara Membuat Video Online Cepat Terkenal

Buatlah topik yang disukai

Bila sedang mencari ide, tanyalah pada diri sendiri: “Jika saya ada uang, apa yang akan dilakukan?”. Pertanyaan ini merupakan latihan untuk mengetahui passion atau kegemaran sebenarnya. Jika membuat video yang tidak disuka, untuk apa harus repot-repot membuatnya?

Sharing is caring

Jika memiliki beberapa keterampilan, seperti memasak, merajut, dan menggambar, dan ingin di-sharing dengan penonton nasional atau global, jangan ragu, bagikanlah. Buatlah video yang sederhana dan secara terus menerus, – jangan berhenti!

Jangan takut dengan komentar negatif

Benar, tidak ada ide asli yang tersisa di dunia ini. Benar, kita harus memiliki sesuatu yang berbeda di video kita. Benar, sudah ada jutaan tutorial  memasak.  Namun, itu bukan alasan untuk tidak membuat video sendiri yang berkualitas dengan pendapat dan pandangan unik Anda. Ada yang akan benci tapi di internet itu sudah biasa.

Lebih hemat

Tidak diperlukan kamera kelas studio mahal untuk membuat saluran di YouTube sendiri. Bahkan webcam HD sederhana murah meriah sudah cukup. Pastinya, peralatan tersebut dapat di-upgrade di kemudian hari.

Berkolaborasi

Ini adalah keindahan Youtube: pengguna dapat berkolaborasi dengan penonton dan bahkan para ahli. Dapatkan lebih banyak pengalaman dan pengetahuan dengan mengundang penonton setia.  Kalau mau, terimalah permintaan atau ide-ide mereka. Lebih baik lagi, buatlah video bersama mereka.

Share