Cara Memasang Layar Anti Gores Yang Benar Pada Ponsel


Tips Memasang Layar Anti Gores

Layar ponsel merupakan salah satu hal vital bagi pengguna terkait kenyamanan penggunaan smartphone. Jika layar ponsel tergores, tentunya akan membuat kenyamanan saat menggunakan ponsel terganggu.

layar anti gores

Beruntung apabila ponsel yang dimiliki sudah mendukung layar yang tahan gores seperti Gorilla Glass keluaran Corning. Tapi jika tidak, pengguna ponsel wajib melindunginya kembali dengan screen protector. Nah, biasanya dalam pemasangan screen protector ini tidak benar-benar tepat sehingga menimbulkan debu yang menempel atau gelembung udara di dalamnya. Untuk menghindari hal tersebut, berikut lankah-langkah yang harus dilakukan dalam memasang screen protector.

  • Siapkan Alat

Yang pertama persiapkan alat-alat untuk bantu mempermudah pemasangan screen protector dengan benar. Selain screen protector yang sudah dibeli, sediakan juga cairan pembersih lensa, kain tanpa serat yang biasa digunakan untuk membersihkan lensa kaca mata atau kamera, dan juga sekeping kartu plastik. Kartu plastik di sini bisa menggunakan kartu seperti ATM, kartu kredit, atau semacamnya. Perlu digarisbawahi, pastikan screen protector yang digunakan adalah yang khusus untuk ponsel yang Anda miliki. Jangan plastik lebar yang harus dipotong terlebih dulu sesuai bentuk ponsel.

  • Ruangan yang Bersih

Pastikan ruangan tempat Anda memasang screen protector bersih dan kalau perlu memiliki kelembapan tinggi. Ini untuk menghindari debu yang berterbangan dan bisa menempel pada layar ponsel apabila ditempelkan screen protector.

  • Pemasangan yang Akurat

Ketelitian dalam memasang screen protector adalah kunci dari keberhasilan menghindari gelembun udara. Pertama, bersihkan layar ponsel terlebih dulu menggunakan kain anti serat dan juga cairan pembersih lensa. Setelah yakin layar ponsel telah bersih, kelupas sedikit lapisan plastik untuk menempel screen protector ke ponsel. Sedikit saja, jangan langsung dibuka semuanya. Tempelkan sudut-sudut terlebih dulu. Lalu lepas plastik untuk merekatkan screen protector dibarengi dengan menempelkan pelindung tersebut ke ponsel.

  • Sapu Layar Ponsel

Hal terakhir yang harus dilakukan adalah memastikan gelembung tak terdapat pada layar. Untuk itu gunakan kartu sejenis kartu ATM untuk menekan menyapu layar ponsel yang bergelembung. Berikan tekanan sedikit, jangan terlalu keras, agar gelembung tersebut bergerak dan berpindah tempat. Sapukan kartu hingga ke tepi ponsel hingga gelembung udara benar-benar keluar. Dengan begini, ponsel Anda akan terlindung dengan screen protector yang bersih tanpa debu dan gelembung.

Share