Cara Mudah Download Subtitle Youtube di Android dan PC


www.barugadget.com | Youtube merupakan salah satu tempat berbagi video terpopuler dalam mencari sebuah informasi terkini dan terupdate baik itu di indonesia dan juga dunia. Karena, Youtube tempat nya mencari ilmu baik itu tutorial, berita, olahraga, film dan juga video lucu.

Akan tetapi, ketika anda menonton dan mendowload sebuah video atau pun film dari youtube dengan bahasa inggris, jepang dan lainnya pasti tidak di sertai dengan adanya subtitle indonesia atau terjemahan dari video tersebut. Sehingga, video yang kita download atau di tonton akan terasa kurang paham dan di mengerti karena bahasa yang di gunakan seperti bahasa inggris dalam video dan juga film tersebut belum mahir untuk di terjemahkan.

Jika kita download video Youtube menggunakan aplikasi khusus, sutitle ini tidak ikut terdownload. Oleh karena itu kita harus mengunduhnya secara terpisah. Sudah tau caranya? Kalau belum ini dia tips cara download subtitle Youtube.

Cara Download Subtitle Youtube Tanpa Aplikasi di HP dan PC

Cara pertama yang akan kami tunjukkan ini tidak membutuhkan aplikasi khusus guys. Kita akan memanfaatkan sebuah situs online. Cara ini bisa kamu lakukan baik di HP maupun PC. Langkahnya sama saja kok.

  1. Pertama buka aplikasi Youtube, lalu pada video yang ingin kamu download subtitlenya tap ikon Share. Setelah itu pilih Copy Link.
  2. Selanjutnya buka aplikasi browser dan akses situs You Subtitles di www.yousubtitles.com. Setelah itu paste link Youtube tadi pada kolom yang disediakan, lalu klik Download. Nanti akan muncul pilihan subtitles yang bisa kamu downlad. Downlaoad subtitle yang kamu butuhkan dengan tap link Download berwarna biru.
  3. Tunggu hingga proses download selesai. Jika sudah maka file subtitle tersebut akan tersimpan dalam bentuk format SRT guys. Kamu bisa menggunakannya berbarengan dengan video Youtube yang sudah terdownload.

Langkah Cara Download Video Youtube Lewat HP

Cara yang kedua akan kami tunjukkan membutuhkan aplikasi khusus guys. Cara ini bisa kamu lakukan baik di HP. Langsung saja.

  1. Download dan install terlebih dahulu aplikasi android bernama ‘VidMate – HD video downloader’, kamu bisa download versi terbarunya lewat tautan berikut ini: Dowload Video Downloader
  2. Langsung buka aplikasi yang baru saja kamu install. Lalu tekan icon ‘Youtube’. Setelah itu kamu bisa lanjutkan Youtubean seperti biasa. Lihat gambar di bawah agar lebih jelas.
  3. Jika sudah menemukan video yang kamu suka dan ingin didownload, langsung buka dan klik icon ‘Download’. Lanjutkan dengan pilih kualitas serta format video, lalu download deh. Selesai.
Share