Cara Mudah Menggunakan Fitur Nametag di Instagram


www.barugadget.com | Instagram merilis fitur baru ‘Nametag’ untuk membantu pengguna menambahkan teman di akun media sosialnya ini. ‘Nametag’ sendiri adalah kartu identitas virtual yang akan mempermudah pengguna dalam menemukan profil Instagram orang lain dengan cara memindainya.

Berbeda dengan QR Code atau kode unik lainnya, ‘Nametag’ akan dibuat secara unik untuk setiap akun dan dapat disesuaikan dengan selera masing-masing pengguna. Penasaran gimana caranya? Berikut cara menggunakan fitur Nametag di Instagram.

Cara Menggunakan Fitur Nametag di Instagram

Jangan sampai ketinggalan dan dianggap katrok saat bertemu orang baru dan diminta akun Instagram. Daripada nyebutin nama alias ID akun, lebih baik langsung perlihatkan nametag Instagrammu.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan fitur Nametag di Instagram.

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama, buka aplikasi Instagram yang ada di smartphone kamu. Klik menu profil yang ada di sebelah kanan bawah, lalu lanjutkan dengan memilih ikon tiga garis yang terletak di sebelah kanan atas.

Di sini, kamu akan menemukan menu baru yaitu Nametag. Pastikan aplikasi Instagram di smartphonemu sudah versi terbaru.

2. Buka Menu Nametag

Akan muncul menu baru yaitu Nametag yang terletak di paling atas. Pilih menu tersebut untuk membuat nametag akun Instagrammu.

Kamu kemudian bisa mendesain nametag Instagram sesuai dengan selera yaitu mengganti warna, menggunakan emoji atau bahkan menggunakan foto selfie. Pilih menu Scan a nametag untuk melakukan scanning profil Instagram orang lain.

3. Scan Nametag untuk Menemukan Profil Instagram

Di menu kali ini, arahkan kamera smartphonemu ke smartphone teman baru yang ingin kamu cari profil Instagramnya. Pastikan teman baru itu membuka nametag akun Instagramnya untuk bisa kamu scan.

Jika sudah mengarahkan kamera ke nametag teman tersebut, tunggu aplikasi memproses dan menemukan akun Instagramnya.

4. Follow dan Lihat Profil dengan Mudah

Dalam beberapa detik, kamu kemudian akan menemukan profil alias akun Instagram orang tersebut tanpa harus mengetik namanya di kolom pencarian atau search.

Kini kamu bisa melihat profilnya atau bahkan langsung mengikuti akunnya dengan memilih Follow. Pun begitu sebaliknya, orang lain juga bisa mencari akun Instagrammu dengan cara yang sama.

Share