• Home »
  • Android »
  • Cleaner for WhatsApp, Aplikasi Mengosongkan Memori Android yang Penuh karena WhatsApp

Cleaner for WhatsApp, Aplikasi Mengosongkan Memori Android yang Penuh karena WhatsApp


www.barugadget.com | Cara menghapus memori whatsapp berguna untuk meringankan beban loading whatsapp itu sendiri supaya whatsapp tidak lemot, sehingga dengan cara ini bisa digunakan untuk mengatasi whatsapp yang lemot. Aplikasi WhatsApp adalah aplikasi chating yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Ini dapat dibuktikan dimana aplikasi WhatsApp diunduh 1 milyar lebih versi play store. Karena saking banyaknya orang yang menggunakan aplikasi WhatsApp maka orang-orang yang baru menggunakan smartphone pun juga ikut menggunakannya.

emakin banyak teman maka semakin asik dalam berkomunikasi apalagi anda memiliki banyak grup WhatsApp yang memudahkan anda mendapatkan informasi yang anda inginkan. Semakin banyak grup dah obrolan yang anda lakukan maka semakin memakan memory sehingga performa dari aplikasi WhatsApp tidak terlalu bagus. Masalah ini akan bertambah parah jika anda menginstall banyak aplikasi yang jarang anda gunakan di ponsel anda, selain itu banyaknya aplikasi yang dijalankan juga sangat berpengaruh pada kecepatan ponsel anda. Untuk mengurangi bebas memori pada WhatsApp anda bisa melakukan trik dibawah ini.

Cara Mengosongkan Memori Android yang Penuh Gara-Gara Whatsapp

Kamu bisa saja melakukannya secara manual dengan membuka file manager, tapi itu sangat merepotkan. Bisa saja ada file yg terlewat untuk dihapus, ataupun salah menghapus file yang penting.

1. Instal Aplikasi Cleaner for Whatsapp

Cleaner for Whatsapp bisa kamu download secara gratis di Google Play. Aplikasi ini cuma 2 MB, jadi tidak akan memberatkan kinerja smartphone kamu. Setelah terinstal kamu bisa mulai menggunakannya. Kamu juga bisa download aplikasinya lewat link berikut -> Download

Pertama kali kamu membuka aplikasi ini, kamu akan diberitahu berapa banyak file Whatsapp yang tersimpan. Mulai dari file foto, video, audio, gif, dan dokumen. Kamu juga bisa melihat file yang telah kamu kirim maupun yang kamu terima.

2. Cara Menghapus File Whatsapp

Misal kamu ingin menghapus file foto, maka pilih tab Images. Setelah itu kamu bisa memilih foto mana yang ingin kamu hapus. Pertama kamu harus menandainya, caranya cukup tap ikon centang yang ada di bagian kanan atas.

Kalau sudah menandai semua file yang ingin dihapus, tap ikon tempat sampah untuk lanjut ke proses menghapus file. Nanti akan muncul pesan konfirmasi -> pilih yes. Semua file yang kamu pilih akan terhapus secara otomatis.

3. Cara Menghapus File Secara Otomatis

Selain melakukannya manual, kamu juga bisa melakukannya secara otomatis. Caranya dalah dengan mengaktifkan fitur Auto Clean-Up Media. Di halaman awal kamu tap ikon Menu yang ada di sudut kiri atas pilih Settings -> pilih Auto Clean-Up Media -> aktifkan dengan tap Enable.

Dengan menu ini kamu bisa mengatur kapan saja aplikasi harus membersihkan file Whatsapp. Kamu bisa memilih interval waktu mulai dari 24 jam, 3 hari, satu minggu, atau satu bulan. Kamu juga bisa mengatur file apa saja yang akan dihapus secara otomatis.

Share