Deretan Aplikasi Android Paling Boros Kuota


www.barugadget.com | Paket data internet pada era jaman modern seperti ini menjadi hal yang sangat penting, tanpa paket internet yang terisi di nomor handphone mu, kamu akan merasa buta. Ya, karena semua akses informasi saat ini berfokus pada informasi online yang secara digital. Hal itu hanya dapat diakses jika smartphone mu telah diisi oleh paket data internet, kecuali kamu menggunakan sinyal wifi.

Aplikas Boros Kuota

Aplikas Boros Kuota

Aplikasi chatting, social media, portal berita online bahkan portal video online memerlukan akses yang terhubung ke internet untuk dapat digunakan. Apalagi saat ini, ketika kondisi sedang sangat sibuk dan kamu tidak punya waktu banyak untuk berbelanja atau mengirimkan barang, kamu hanya perlu menggunakan aplikasi jasa ekspedisi atau transportasi yang dipesan secara online.

Melihat hal tersebut, sudah sepantasnya kita harus pintar dalam mengatur keperluan kita dalam penggunaan kuota internet. Tanpa kamu sadari penggunaan aplikasi yang harus terhubung ke internet akan menyedot kuota internet dengan jumlah besar. Mau tahu apa saja aplikasi yang dapat menyedot kuota internet mu dalam jumlah besar? Berikut adalah list aplikasi paling boros yang menyedot kuota internetmu!

1. YouTube

Kamu pasti bisa menebak kenapa aplikasi yang satu ini jadi salah satu aplikasi boros kuota, ‘kan? Berisi semua video yang kamu butuh dan ingin saksikan, mengakses YouTube tentu membutuhkan jumlah kuota yang besar. Oleh karena itu, banyak yang memilih mengakses aplikasi ini hanya jika terhubung dengan WiFi.

2. Google Chrome

Mengingat Google Chrome adalah sebuah aplikasi browser alias jelajah Internet, maka gak heran kalau kamu akan membutuhkan banyak kuota untuk bisa menjelajah dengan bebas. Apalagi saat kamu tengah asyik browsing, tanpa sadar kamu telah menghabiskan sejumlah besar data.

3. UC Browser

Selain Chrome, browser yang satu ini nyatanya juga termasuk yang memakan kuota lebih banyak dibanding yang lain. Meski terkesan menarik, fitur yang tersedia di UC Browser nyatanya juga tergolong boros kuota.

4. Android Native Browser

Berbagai merek smartphone Android mempunyai native browser alias browser bawaan masing-masing. Hati-hati jika kamu terbiasa menggunakan browser tersebut karena ternyata, browser bawaan itu juga termasuk boros kuota.

5. Facebook

Berbagai fitur terbaru hasil inovasi Facebook nyatanya malah menjadikannya salah satu aplikasi Android paling boros. Contohnya adalah autoplay video yang ada di beranda alias feed kamu. Fitur yang memungkinkan video berputar otomatis tanpa perlu kamu klik tentu menyebabkan kuota kita lebih mudah tersedot.

6. Instagram

Aplikasi yang satu ini tentunya jadi salah satu media sosial paling populer saat ini. Terbukti dengan jumlah pengguna aktifnya yang nyaris menyentuh 50 juta di Indonesia. Angka itu tentunya termasuk akun Instagram milikmu, bukan?

Fitur Instagram yang terus bertambah, setelah awalnya hanya sekedar aplikasi pengunggah foto, kini memang membuat aplikasi yang satu ini memakan data internet yang tergolong besar. Layaknya Facebook, fitur yang memungkinkan video diputar secara otomatis juga menjadikannya salah satu faktor yang membuat aplikasi ini boros.

7. Netflix

Aplikasi ini jadi salah satu favorit dan wajib dimiliki para pencinta film dan TV series. Meski banyak yang memilih untuk mengakses Netflix menggunakan WiFi alias Internet gratis, situasi-situasi tertentu kadang memaksa kita untuk menonton meski sedang gak ada WiFi. Tentunya, hal itu akan menyedot kuota kamu dengan cepat.

8. Snapchat

Aplikasi yang sejak awal kemunculannya memang ditujukan untuk fitur Snap alias mengunggah video pendek tentunya membutuhkan jumlah data yang cukup besar. Dengan ditambahnya berbagai fitur baru di tiap update-nya, Snapchat tentunya jadi salah satu aplikasi Android paling boros kuota.

9. Spotify

Salah satu aplikasi streaming musik paling populer ternyata masuk dalam golongan aplikasi yang bisa bikin kamu tekor lho. Ya, Spotify dengan fitur-fiturnya yang memungkinkan kamu mendengar musik dengan kualitas terbaik nyatanya juga membutuhkan jumlah kuota yang besar.

10. Twitter

Layaknya Facebook dan Instagram, Twitter juga jadi salah satu jejaring sosial tertua yang populer dan banyak digunakan para penggila socmed. Fitur autoplay hingga live streaming jadi salah satu faktor yang paling besar dalam menyedot data kamu.

Share