Deretan Aplikasi Kesehatan Android Terbaik


www.barugadget.com | Kesehatan merupakan hal yang paling terpenting bagi kehidupan manusia. Semua kegiatan yang kita lakukan membutuhkan stamina yang tentunya ada pada tubuh dan jiwa yang sehat. Namun, kebanyakan orang justru melalaikan berbagai gejala gangguan kesehatan yang mereka alami, bahkan menganggapnya sebagai masalah kecil yang akan sembuh dengan sendirinya. Hal ini justru bisa berakibat fatal di kemudian hari.

Aplikasi Kesehatan Android

Aplikasi Kesehatan Android

Bagi mereka dengan keseharian super sibuk, tentu harus meluangkan waktu untuk pergi ke dokter memeriksa tekanan darah atau sekedar mengetahui kalori yang telah dikonsumsi dan dibakar. Untungnya, ada beberapa aplikasi di perangkat Android yang membantu pengguna mengetahui kesehatannya hanya dengan perangkat smartphone ataupun tablet. Berikut adalah beberapa aplikasi Android terbaik untuk kesehatan.

1. iTriage Health

Melalui aplikasi ini, kamu bisa melakukan diagnosa terhadap gejala-gejala penyakit yang dialami. Aplikasi ini juga hadir dengan tampilan yang sangat menarik karena mengandung banyak gambar yang sangat bagus.

2. Pocket Doctor

Kamu sering mengalami gejala-gejala penyakit? Segeralah berkonsultasi melalui aplikasi Pocket Doctor untuk mendeteksi penyakitmu. Selain bisa digunakan untuk mendeteksi penyakit, aplikasi ini ternyata juga bisa digunakan untuk mencari istilah-istilah kesehatan, lho.

Sangat menarik bukan? Aplikasi ini juga bagus bagi kamu yang ingin mengetahui dan menghitung keseimbangan berat dan tinggi badan.

3. ePocrates

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan informasi yang akurat tentang obat-obatan. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menjaga kesehatan. Aplikasi ini biasa digunakan oleh para dokter di Amerika Serikat untuk memberikan referensi obat pada masyarakat.

4. Backpacker GPS Trails

Apakah kamu suka melakukan olahraga lari? Pasanglah aplikasi ini untuk menambah olahraga larimu menjadi lebih efektif. Melalui aplikasi kesehatan ini, kamu bisa melacak jalur lari yang diinginkan.

selain itu,melalui aplikasi ini, kamu bisa merekam jejak olahraga lari. Jadi, dari hari ke hari kamu akan lebih semangat untuk memecahkan rekor lari pada hari sebelumnya.

5. DokterBabe

Aplikasi ini sangat bagus bagi kamu yang ingin mendapatkan pembahasan secara lengkap tentang kesehatan. Di dalam aplikasi ini, kamu juga bisa berkonsultasi tentang berbagai masalah-masalah kesehatan dan kebugaran tubuh.

Jadi, kamu tidak perlu pergi ke dokter secara langsung jika suatu ketika mengalami gangguan kesehatan. Akan tetapi, kamu juga tidak boleh mengesampingkan keberadaan klinik kesehatan yang ada di sekitarmu.

6. Nike Boom

Apakah kamu ingin berolahraga tapi semangatnya masih naik turun? Wah, jika hal ini dilakukan secara terus menerus malah bisa menjadi kebiasaan buruk. Cobalah memasang aplikasi Nike Boom ini di handphone android milikmu.

Di dalam aplikasi kesehatan ini kamu akan mendapatkan semangat dengan adanya alunan musik. Selain itu, kamu juga akan dipandu oleh atlet yang ada.

7. Calorie Counter

Apakah kamu pernah merasa khawatir dengan asupan kalori di dalam tubuh? Kadang-kadang asupan kalori yang terlalu berlebihan akan membuat berat badanmu tidak terjaga dan memicu timbulnya obesitas.

Cobalah untuk menginstal aplikasi ini sebagai pendampingmu dalam menghitung asupan kalori dan menjaga berat badan. Di dalam aplikasi ini ternyata juga terdapat kalender diet, jumlah kalori yang dibakar, serta kalender asupan kalori yang sangat bermanfaat.

8. Soleil Organics

Salah satu aplikasi kesehatan di android yang pantas kamu coba adalah Soleil Organics. Melalui aplikasi ini, kamu bisa menentukan label makanan organik yang asli dan bukan. Jadi, dengan memasang aplikasi ini kamu tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi makanan organik yang dapat menyehatkan tubuh.

Share