Deretan Aplikasi Untuk Mengatasi Smartphone Yang Cepat Panas


www.barugadget.com | Memiliki sebuah HP berbasis Android memang sangatlah membuat kita semakin betah untuk berlama-lama menggunakan ponsel tersebut, mulai dari chatting bersama teman hingga eksis di media sosial. Namun, pernahkah Anda sadari bahwa smartphone Android yang digunakan dengan intensitas yang tinggi bisa menjadi panas?

Suhu panas yang muncul ketika kita sering menggunakan smartphone terletak pada CPU-nya. Beberapa aktivitas yang disinyalir dapat membuat ponsel menjadi panas adalah bermain game, browsing, hingga menggunakan beberapa aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Jika suhu panas pada ponsel dibiarkan begitu saja, lama kelamaan ponsel akan menjadi rusak. Kerusakan tersebut bisa terjadi pada baterai yang mudah habis karena sering terpapar suhu panas, layar kurang responsif, hingga mesin yang mati karena overheat.

Namun tenang, barugadget akan membantu kalian menemukan cara bagaimana mendinginkan smartphone dengan beberapa aplikasi berikut ini, inilah Aplikasi Terbaik untuk mangatasi smartphone panas.

1. EaseUS CoolPhone

Aplikasi untuk mengatasi smartphone panas selanjutnya yakni EaseUs CoolPhone. Tugasnya yakni memperbaiki masalah panas berlebih dan membuat smartphone hemat beterei. Bukan hanya untuk mengurus aplikasi yang berjalan di background, EaseUs juga memiliki AI yang akan bekerja mengatur aplikasi saat smartphone terkunci.

2. Device Cooler Cooling Master

Aplikasi untuk mengatasi Smartphone panas selanjutyna ini Sangat direkomendasikan, yakni Cooler Cooling Master, Cara kerjanya yakni denga membatasi penggunaan data dan juga kinerja processor atau aplikasi yang tidak penting.

3. Coolify

Aplikasi untuk mengatasi Smartphone panas yang terakhir ini adalah dengan aplikasi Coolify. Aplikasi ini akan memberitahu apakah panas smartphone kamu melebihi batas normal atau masih dalam tahap wajar.

Tidak hanya menampilkan suhu smartphone saja, Coolify juga akan bekerja di background untu mematiokan aplikasi yang menyebabkan panas.

4. Cooling Master – Phone Cooler

Cooling master ini adalah aplikasi android yang cocok untuk mengatasi smartphone panas berlebih. Soalnya aplikasi ini akan bekerja dengan mengawasi dan membatasi setiap aplikasi yang akan bisa memicu panas di smartphone. Ketika aplikasi ini dijalankan terus menerus, akan otomatis ditutup sehingga konsumsi data akan sedikit berkurang.

Share