Deretan Fitur Unggulan MIUI 10


www.barugadget.com | Bersamaan dengan peluncuran smartphone flagship terbarunya, Xiaomi Mi 8, Xiaomi juga merilis sistem operasi MIUI 10. Software kustomisasi Android andalan Xiaomi ini menawarkan tampilan yang lebih segar.

Tak hanya itu, Xiaomi juga menghadirkan sejumlah kemampuan baru yang tentunya bisa meningkatkan performa hp dan pengalaman bagi penggunanya. Lalu, apa saja fitur baru dan peningkatan yang Xiaomi berikan pada MIUI 10.

Keunggulan dari MIUI 10

Berikut kami berikan sederet fitur unggulan yang ditawarkan oleh costum OS berbasis Android ini!

1. Lebih Hemat Baterai

Seperti yang sudah disebutkan, MIUI 10 sudah didukung kemampuan AI. DI mana salah satu fungsi AI milik MIUI 10 adalah untuk membantu hp Xiaomi mampu memanajemen penggunaan baterai agar dapat memiliki daya tahan yang lebih baik lagi.

2. Panel Notifikasi

Xiaomi mendesain ulang panel notifikasi yang dioptimasi untuk smartphone dengan layar fullscreen tanpa bezel. Mereka mendesain ulang struktur elemen user interface dan menghilangkan bagian-bagian tertentu untuk menambah ruang bagi tombol dan fitur.

Kalender dan Cuaca juga didesain ulang sehingga tampak lebih baru, segar dan crispy.

3. Kecepatan (Speed)

Xiaomi benar-benar mendesign ulang tampilan OS mereka di MIUI 10, hal ini bertujuan untuk mengoptimasi kecepatan dari MIUI sendiri.

4. Mode Berkendara

Mode berkendara (Car Mode) dimana kamu bisa berinteraksi dengan smartphone kamu hanya dengan suara pada saat kamu berkendara.

Fitur ini membantu kamu dalam hal :

-Navigasi (MAP).
-Menjawab panggilan telepon.
-Memutar Musik.
-Membaca dan membalas SMS.
.. hanya dengan perintah suara.

5. Tampilan (Design)

Pada dasarnya MIUI 10 didesain untuk Xiaomi yang tidak memiliki bezel dan nyaris full screen. Tampilan ini meliputi Panel Notifikasi, Panel Quick Settings, Gesture, Pesan, Recent Apps dan sebagainya.

MIUI 10 hadir dengan wallpaper baru dan tampilan yang juga benar-benar baru, semua panel notifikasi terlihat bersih, rapi, dan mulus.

Secara keseluruhan, kamu akan merasakan sensasi yang berbeda pada MIUI 10 dibandingkan MIUI sebelumnya

6. Manajemen RAM yang bagus

Kita ketahui bersama bahwa masalah paling sering terjadi di smartphone Android adalah borosnya pemakaian RAM. Untuk itu, Xiaomi berusaha menghadirkan fitur manajemen RAM yang bagus pada MIUI 10 sehingga membuat smartphone berjalan dengan stabil, lancar, dan tidak boros energi.

7. Gesture

Hal yang paling menggembirakan dari MIUI 10 menurut saya adalah gesture-nya. Tak seperti perangkat Android lainnya, gesture terasa cukup kaku namun di MIUI 10 semuanya terasa sangat smooth. Jadi, untuk Back, Home dan Recent Apps semuanya menggunakan gestures atau di swipe ke kiri, kanan atas dan bawah.

Gesture ini hampir mirip dengan OS Blackberry 10 kalau kamu pernah mencicipinya. Xiaomi telah menguji gesture ini pada beberapa devices dan feedback dari pengguna menunjukkan hasil yang memuaskan. Gesture yang dimiliki MIUI 10 tak hanya sebatas Swipe ke Atas untuk kembali ke Home atau Swipe ke Atas dan Tahan untuk mengakses Recent Apps, tapi juga Swipe ke kanan layaknya iOS untuk kembali Back.

Share