• Home »
  • Android »
  • Deretan Hp Android Terbaik Harga Entry Level Yang Bisa Kamu Beli Tahun 2018

Deretan Hp Android Terbaik Harga Entry Level Yang Bisa Kamu Beli Tahun 2018


www.barugadget.com | Kadang kita merasa smartphone utama kita tidak cukup untuk menemani kegiatan sehari-hari. Sehingga kita butuh smartphone lain untuk menemani smartphone utama kita dengan spesifikasi yang lebih rendah dan harga lebih murah.

Kalau ngomongin yang terbaik sudah pasti gak ada habisnya ya, jadi kali ini Jaka hanya akan masukin beberapa smartphone dengan kriteria tertentu yang membuatnya layak pilih. Poin krusial seperti harga jual, ketahanan baterai, kualitas kamera, prosesor, serta kekurangannya menjadi pertimbangan dalam pemilihan. Biar gak makin penasaran, yuk simak saja langsung uraiannya di bawah ini.

1. EE Hawk

EE Hawk adalah ponsel tepat untuk kalian yang gak mau bolak-balik cari colokan listrik hanya untuk charge HP. Ponsel ini dilengkapi dengan layar 5 inch dengan resolusi layar yang terbilang standar, yakni hanya 720p, ditenagai oleh CPU MediaTek MT6750, 2GB RAM, dan memori internal sebesar 16GB. Meski bukan yang terbaik, namun secara keseluruhan ponsel ini layak menjadi alternatif pilihan kalau kamu ingin tampil beda.

Untuk urusan foto, kamera belakang ponsel ini menggunakan resolusi 13MP dan kamera depan mengusung resolusi 8MP yang terbilang cukup baik. Satu hal yang cukup menyita perhatian dari ponsel ini adalah ukuran baterai yang ditanamkan, yakni sebesar 2500mAh, lebih dari cukup untuk ukuran smartphone entry-level. Dengan ukuran tersebut, smartphone ini mampu bertahan hingga 24 jam dengan hanya sekali pengisian saja.

2. Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 adalah smartphone keluaran terbaru dari Xiaomi yang cukup menarik perhatian saat perilisannya tahun kemarin. Smartphone ini mengusung layar IPS 5,5 inch dan ditenagai dengan chipset Snapdragon 625 dan RAM 4GB, serta memori internal sebesar 64GB. Dengan spesifikasi tersebut Xiaomi Mi A1 cukup tangguh di kelasnya dan bersaing ketat dengan Moto G5S Plus. Namun sayangnya, ponsel seharga Rp3 jutaan ini masih belum dibarengi dengan fitur tahan air. Tetapi hal ini masih tertutupi dengan kabar jika ponsel ini bakal mendapatkan pembaruan Android 8.0 Oreo dalam waktu dekat.

3. Honor 9 Lite

Honor 9 Lite adalah smartphone yang diperuntukan untuk penggila fotografi ponsel. Selain didukung layar Full HD 5,65 inch dengan aspek rasio 18:9, ponsel ini juga dibekali teknologi dual kamera dengan masing-masing resolusi 13MP dan 2MP yang menjadikan hasil jepretan menjadi tajam dan jernih, serta bodi kaca pada bagian belakang ponsel ini menambah kesan mewah. Tidak adanya fitur NFC menjadi kekurangan tersendiri untuk ponsel seharga Rp3 jutaan ini mengingat fitur tersebut sudah bisa ditemukan pada beberapa toko modern sebagai alat transaksi.

4. Moto G5

Moto G5 adalah smartphone yang terbilang standar namun tangguh di kelasnya dan masuk kategori masih layak dibeli tahun ini. Kamera belakang yang beresolusi 12MP cukup bisa diandalkan untuk menghasilkan kualitas foto yang cukup baik. Sementara soal performa, Moto G5 ditenagai dengan Chipset Snapdragon 430 dan ukuran RAM yang tersedia dua varian, yakni berukuran 2GB dan 3GB. Meski tidak ada sertifikasi khusus dari produsen yang mengatakan Moto G5 tahan air, namun dalam beberapa pengujian smartphone ini masih tahan terkena atau tercelup ke dalam air selama 30 menit. Meski demikian, Moto G hanya didesain untuk terhindar dari kerusakan apabila ponsel terkena atau tercelup ke dalam air secara tak sengaja. Soal harga, Moto G5 dipatok seharga Rp1,5 jutaan.

5. Huawei P Smart

Huawei P Smart adalah smartphone keluaran terbaru dari Huawei yang oke punya. Dengan harga yang terbilang terjangkau untuk kelas high-end, Huawei P Smart cukup menarik perhatian para pemburu gadget di tahun ini. Fiturnya yang paling menonjol dari smartphone ini adalah layarnya yang berukuran 5,7 inch dengan aspek rasio 18:9, layar ekstra lebar tersebut membuatnya semakin menjadi smartphone yang layak untuk dibeli.

Sepenting apa layar smartphone dengan aspek rasio 18:9 tersebut? Saat ini layar ekstra lebar menjadi penting karena menghasilkan layar smartphone yang lebih luas namun tetap nyaman untuk digenggam, bezel juga otomatis akan dikecilkan, fitur split screen yang selama ini dianggap masih kekecilan akan terasa ideal untuk rasio tersebut. Menariknya lagi, smartphone ini sudah ditenagai dengan Prosesor Kirin 659, RAM 3GB, memori internal 32GB, dan dual kamera dengan resolusi kamera masing-masing 12MP.

Share