Deretan Smartphone Yang Kameranya Setara Dengan DSLR


www.barugadget.com | Perkembangan zaman yang terus berubah membuat para produsen smartphone sepertinya berlomba-lomba terus meningkatkan perfoma dan inovasi dari varian produknya. yang paling menonjol adalah pada bagian kameranya yang dikasih fitur Optical Image Stabilizer (OIS) identik dengan kamera SLR atau camcorder. Namun, seiring perkembangan teknologi yang pesat, akhirnya fitur OIS kini sudah tertanam dalam kamera smartphone.

Smartphone Setara Dengan DSLR

Fungsi OIS adalah untuk membantu fotografer dalam menghasilkan gambar bebas dari blur (buram), terutama saat memotret di tempat gelap atau minim cahaya. Sudah banyak produsen yang menjual smartphone Android dengan fitur OIS ini. Maka dari itu, melalui artikel ini Jaka akan memberikan daftar smartphone yang sudah memiliki fitur OIS dan smartphone Android yang kameranya setara DSLR.

1. Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus dilengkapi dengan kamera depan yang cukup besar kualitasnya yakni 16MP, sedangkan kamera belakangnya memiliki kualitas sebesar 13MP. Smartphone ini juga memiliki fitur selfie yang lebih tajam, Hi-Light Camera, dan Beauty. Smartphone ini sangat mengandalkan kamera selfie-nya yang boleh dibilang setara dengan kamera DSLR.

2. iPhone X Plus

Smartphone keluaran iPhone ini memang memiliki kualitas kamera yang mumpuni dan layak disetarakan dengan kamera DSLR. iPhone X Plus memiliki kualitas kamera belakang sebesar 12MP dan kamera depan sebesar 7MP. Tak hanya itu, kamu juga dapat membuat foto bokeh ala DSLR di smartphone canggih ini.

3. Samsung S8+

Samsung S8+ memiliki kualitas kamera belakang dengan Dual Pixel 12MP dan kamera depan sebesar 8MP yang dapat kamu explore layaknya kamera DSLR. Selain kamera yang cukup baik, smartphone ini juga dilengkapi performa yang cukup canggih. Smartphone ini dibekali prosesor Octa Core dengan kecepatan 2,3 GHz dan memiliki RAM berkapasitas cukup besar yakni sebesar 4GB.

4. Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 merupakan smartphone yang memiliki kualitas kamera DSLR pertama yang ada di daftar ini. Smartphone ini dilengkapi dengan dual kamera yaitu kamera belakang sebesar 12MP dan kamera depan 8MP. Smartphone ini memiliki fitur live focus yang pastinya gak kalah deh dengan kamera DSLR.

5. Google Pixel 2 XL

Smartphone ini memiliki kualitas kamera yang cukup mumpuni yakni memiliki kamera belakang sebesar 12,2MP dan kamera depan sebesar 8MP. Selain itu, smartphone ini juga menggunakan layar yang cukup besar yakni memiliki ukuran layar 5,0 Inch yang beresolusi 2880×1440. Jadi , kamu akan dapat melihat hasil foto yang luar biasa dengan smartphone ini.

Share