• Home »
  • Android »
  • Evercross One X, Android Lollipop Selfie Murah Layar 4.5 inci RAM 1 GB Terbaru 2015

Evercross One X, Android Lollipop Selfie Murah Layar 4.5 inci RAM 1 GB Terbaru 2015


Vendor lokal ternama yaitu Evercoss dalam beberapa hari yang lalu resmi meluncurkan smartphone android terbaru Google Android One yang meraka namakan Evercross One X. smartphone android ini mendapatkan sertifikasi khusus dari Google sebagai jaminan atas komponen dan performanya.

Untuk melihat spesifikasi dan Harga Evercoss One X secara resmi, silahkan simak ulasan dari barugadget.com berikut ini.

Evercoss One X

Sebagai anggota dari smartphone Android One, Evercoss One X tidak hanya memiliki sisi dalaman yang terlikat oke saja, namun pada sisi luar smartphone ini juga sungguh menawan. Dimana untuk urusan layarnya telah dipersenjatai dengan menggunakan bentang layar berukuran 4.5 inch lengkap resolusi FWVGA yang setara dengan ukuran 480×854 piksel. Sekilas akan terlihat biasa, namun jika kita memperhatikan secara keseluruhan dari Evercoss one X ini akan terlihat cukup sempurna.

Masuk ke bagian dapur pacu, Evercoss One X dibekali prosesor berupa quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1.3 GHz, chipset merek MediaTek seri MT6582M, GPU Mali-400MP2 dan RAM sebesar 1 GB. Diharapkan dengan mesin seperti itu, pengguna dapat menjalankan semua fitur Android OS 5.1 (Lollipop) dengan lancar dan lincah. Walau mungkin mesin akan cepat panas jika dipakai secara terus menerus.

Salah satu perbedaan yang cukup mencolok antara ponsel jadul dengan smartphone adalah kapasitas penyimpanannya. Kalau dulu ponsel jadul anda hanya mampu menampung tidak lebih dari beberapa lagu, tidak dengan ponsel berjenis Android. Contoh nyatanya ada pada Evercoss One X Android One ini. Smartphone yang termasuk dalam project Android One ini setidaknya memiliki kapasitas internal yang lega, yakni 8 GB. Nantinya, jika anda merasa perlu memperbesar kapasitas penyimpanan tersebut, manfaatkan card slot yang ada pada spesifikasi Evercoss One X Android One ini. Memori internal akan bisa dimaksimalkan hingga 32 GB. Jadi, anda tak perlu ragu lagi untuk menyimpan banyak file.

Saatnya kita melihat lini fotografi pada spesifikasi Evercoss One X Android One ini. Smartphone ini memiliki kamera ganda, masing-masing terletak di sisi depan dan belakang. Di bagian belakang, terdapat kamera utama 5 MP yang handal untuk merekam moment-moment unik, baik dalam bentik foto maupun video. LED flash juga hadir pada Evercoss One X Android One ini untuk memberi bantuan pada pencahayaan kamera, ketika menangkap objek yang pencahayaannya under. Namun untuk video hasil rekamannya, belum ada keterangan detail mengenai video yang dihasilkan. Sementara itu, di bagian depan dari spesifikasi Evercoss One X Android One ini, terdapat kamera secondary 2 MP. Walaupun ukurannya tak sebesar kamera utama, namun cukup lah untuk anda pakai berfoto selfie.

Spesifikasi Evercoss One X

Jaringan: 3G HSPA
Kartu: dual SIM
Layar: 4.5 inci
Resolusi: 854 x 480 pixels FWVGA/ Layar sentuh kapasitif
Kerapatan: 218 pixels
Chipset: MediaTek MT6582M
Prosesor: quad-core ARM Cortex-A7 1.3 GHz
Grafis: Mali-400MP2
RAM: 1GB
Sistem operasi: Android OS 5.1 (Lollipop)
Kamera primer: 5 MP, LED flash
Kamerap depan: 2 MP
Memori internal: 8 GB
Memori eksternal: slot microSD up to 32 GB
Wi-Fi, bluetooth, GPS
Baterai: 1700 mAh

Harga Evercoss One X

Bicara soal harga Evercoss One X ini bibanderol dengan harga Rp1.388.000,00 perunitnya.

Share