• Home »
  • General »
  • Gak Perlu Uang Banyak! Dengan Hal Ini Kemampuan Smartphone Kamu Bisa Meningkat

Gak Perlu Uang Banyak! Dengan Hal Ini Kemampuan Smartphone Kamu Bisa Meningkat


www.barugadget.com | Di era jaman medern sekarang ini smartphone pasti memiliki segudang fitur di dalamnya dengan ukuran yang cukup minimalis untuk digenggam. Tapi terkadang tidak semua smartphone memiliki banyak fitur di dalamnya.

Untuk para pemilik smartphone dengan fitur pas-pasan biasanya diwajibkan membeli perangkat tambahan jika ingin smartphone-nya jadi lebih canggih. Demi menambah kemampuan fitur tersebut biasanya kita mau tak mau haru merogoh kocek agak dalam karena harganya yang boleh dibilang tidaklah murah.

Nah, daripada kamu harus mengeluarkan uang untuk menambah kemampuan smartphone-mu, lebih baik kamu simak Hal Murah yang Dapat Meningkatkan Kemampuan Smartphone. Penasaran? Yuk, langsung aja simak uraian berikut!

1. Mengambil Foto Close-up

Pernahkah kamu ingin mengambil foto close-up menggunakan smartphone-mu? Tapi smartphone kamu ternyata tidak memiliki fitur tersebut, mau beli lensa macro khusus hp buat sebagian orang mungkin terlalu mahal. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena sebenarnya kamu dapat mengakalinya dengan membuat lensa macro sendiri menggunakan lensa yang terdapat pada pointer laser yang dijual tidak mahal. Atau kamu juga dapat mencari yang bekasnya saja dan pasangkan ke jepit rambut terus letakkan lensa tersebut tepat di atas lensa kamera smartphone, kamu pun dapat mengambil foto close-up tanpa memerlukan biaya tambahan.

2. DIY VR Google

Virtual Reality sekarang ini sudah menjadi trend yang ada hampir di setiap smartphone, untuk dapat mencoba VR di smartphone pastinya kamu juga harus memiliki kacamata VR tambahan yang dijual dengan harga yang mungkin cukup mahal untuk sebagian orang. Nah, bagi yang ingin mencoba VR di smartphone secara gretongan, kamu dapat membuatnya sendiri melalui kardus dengan cara searching keyword google cardboard template di google, lalu tinggal diprint ke kardus dan lipat sesuai garis. Huwala! Kamu dapat mencoba google cardboard versi kere yang kamu buat sendiri, kelebihan dari kacamata VR dari kardus ini adalah kamu dapat mengkostumisasinya dengan mudah karena terbuat dari kardus.

3. Membuat Tripod-mu Sendiri

Pada saat travelling mungkin kamu pernah kelupaan membawa tripod, sedangkan kamu ingin membuat sebuah vlog menggunakan kamera depan, tapi jikalau hp dipegang dengan tangan pasti langsung akan terasa guncangan di kamera dan tidak enak digenggam. Nah, pada saat itu juga kamu dapat mengandalkan barang bekas untuk dijadikan tripod, yaitu dengan menggunakan botol apa saja dan tugasmu hanya cukup mengatur bagaimana supaya smartphone-mu dapat nempel di permukaan botol tersebut, mungkin bisa dengan lakban atau lainnya, jika sudah kamu dapat menggunakan botol tersebut sebagai tripod dan melanjutkan vlog-mu.

Share