Google Datally, Aplikasi Penghemat Kuota Resmi Dari Google!


www.barugadget.com | Hingga sekarang ini, nggak dapat dipungkiri internetan masih memakai kuota. Hal ini tentu membuat kita nggak bebas internetan, takut kuota habis! Kalau pakai trik kuota gratis, biasanya sih dosa hehehe. Soalnya kuota udah abis, eh masih bisa internetan. Lebih baik jangan deh ya. Kamu mau solusi ?

Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google!

Caranya tidak lain tidak bukan adalah dengan memakai aplikasi resmi dari Google bernama Datally. Sebuah aplikasi android yang ringan, namun terbukti bisa menghemat kuota kamu hingga bergiga-gigabyte.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa memantau dan memblokir penggunaan kuota internet. Mudahnya, penggunaan kuota internet jadi bisa dimanajemen. Tanpa berlama-lama, kamu bisa melakukannya dengan langkah cara menghemat kuota resmi dari Google berikut.

  1. Pertama-tama tentu saja kamu harus download dan install terlebih dahulu aplikasi bernama “Google Datally”. Kamu bisa Download disini.
  2. Langsung saja buka aplikasi yang telah kamu install, berikan semua ijin yang dibutuhkan. Hingga nantinya kamu akan diarahkan untuk mengakses menu “Usage Access”.
  3. Setelah kamu diarahkan ke menu “Usage Access”, carilah aplikasi “Google Datally”. Setelah kamu menemukannya ditemukan, nyalakan dengan klik aplikasi tersebut.
  4. Setelah itu, kembali buka aplikasi “Google Datally”. Kali ini tampilan menu sudah berubah. Untuk mulai menghemat data, klik langsung “Set Up Data Saver”.
  5. Aplikasi ini akan meminta ijin untuk menyalakan VPN, dimana VPN ini yang akan menghemat penggunaan kuota. Berikan ijin dengan klik “Ok”. Selesai, kini kamu hemat kuota.

Fitur Lain Dari Aplikasi Google Datally

Seperti yang disebutkan sebelumnya, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk memanajemen penggunaan kuota internet kamu. Kira-kira manajemen apa saja yang disediakan, Jaka akan jabarkan fitur-fiturnya satu-per-satu. Supaya kuota internet kamu makin hemat, yuk simak sebagai berikut.

  1. Mengecek Penggunaan Kuota Harian
  2. Memblok Penggunaan Internet Pada Aplikasi Tertentu
  3. Membatasi Penggunaan Internet Harian
  4. Memantau Penggunaan Internet Secara Real-Time
  5. Menemukan Wifi Gratis Di Sekitar Kita
  6. Membatasi Internet Saat HP Dipinjam
Share