Harga Oppo F3 Plus Sudah Diumumkan, Ini Spesifikasi Lengkapnya


www.barugadget.com | Semakin banyak smartphone Android yang mengadopsi teknologi dual kamera. Tak ingin kalah dari rival-rivalnya, Oppo juga merilis smartphone dengan teknologi serupa. Namun smartphone terbarunya ini memiliki dua kamera pada bagian depan, sehingga menawarkan pengalaman berfoto selfie lebih baik dengan kualitas gambar lebih jernih, tajam, dan memiliki sudut pandang foto lebih luas. Dan akhirnya Smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) kelas menengah premium Oppo F3 Plus akhirnya secara resmi diperkenalkan. Smartphone ini mengusung tagline yang sama dengan F

Oppo F3 Plus

Oppo F3 Plus

1 series, yakni selfie expert yang menunjukkan bahwa ponsel ini menonjolkan kemampuan kamera depan.

Ponsel pintar Oppo F3 Plus dibekali dengan layar sentuh berukuran 6 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 367 piksel per inci yang cemerlang, serta dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 5 besutan Corning. Fitur konektivitas yang dibawa Oppo F3 Plus terbilang cukup lengkap, misalkan saja seperti Bluetooth, WiFi, GPS, jaringan 3G HSPA, hingga jaringan 4G LTE yang mampu memberikan akses interner super cepat.

Phablet Oppo F3 Plus berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v6.0 Marshmallow yang mulai ketinggalan dibalut dengan antarmuka ColorOS 3.0 yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,95GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,44GHz, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 510 dan memori RAM sebesar 4GB. Pabrikan asal China ini membekali F3 Plus dengan baterai berkapasitas 4120mAh didukung VOOC fast charging, cukup besar di kelasnya.

Sektor kamera Oppo F3 Plus telah dipersenjatai dengan dua buah kamera, kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX398 berukuran 1/2.8 inci ditandemkan dengan enam elemen lensa aperture f/1.7 yang diperkuat oleh fitur OIS (Optical Image Stabilization), phase-detection autofokus, dan LED flash. Kelebihan utama smartphone selfie expert Oppo F3 Plus adalah didukung dua buah kamera depan berkekuatan 16 megapiksel dan 8 megapiksel dengan sensor 1/3 inci dengan lensa wide-angle aperture f/2.0. Fungsi dual kamera depan ini mirip dengan dual kamera LG X Cam, yakni menghadirkan angle yang luas, yakni mencapai 120 derajat field of view. Jelas, smartphone ini cukup mumpuni untuk foto selfie maupun video chat.

Untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (selfie) maupun data data pribadi anda ponsel ini sudah ditanamkan dengan memori internal atau ROM yang cukup luas, yakni 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, ponsel ini menggunakan sistem hybrid slot yang mana pengguna harus memilih dual SIM atau single SIM + microSD. Oppo juga menyematkan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol Home.

Spesifikasi Utama Oppo F3 Plus

– Display : 6 inci IPS, FHD 1920 x 1080p 367ppi, Gorilla Glass 5
– Chipset : Qualcomm Snapdragon 653
– CPU : Octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,95GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,44GHz
– GPU : Adreno 510
– RAM : 4GB
– Storage : 64GB, micro SD hingga 256GB
РKamera utama : 16MP autofocus, sensor Sony IMX398, LED flash
– Kamera depan : 16 megapiksel dan 8 megapiksel
– OS : Android v6.0 Marshmallow antarmuka ColorOS 3.0
– Baterai 4120mAh, VOOC fast charging
– SIM: Dual SIM, Micro SIM
– Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Harga Oppo F3 Plus

Sayangnya OPPO hanya memperkenalkan F3 Plus saja. Sedangkan OPPO F3 tidak diumumkan bersamaan. Nantinya OPPO F3 Plus bakal tersedia dalam pilihan warna gold dan black dengan banderol Rp6,5 juta perbijinya.

(Manda | barugadget.com).

Share