Ingin Jago Bahasa Korea ? Ini Aplikasinya


www.barugadget.com | Fenomena Gelombang Korea ini tidak hanya menyebabkan peningkatan penggemar artis-artis Korea saja, namun juga berpengaruh terhadap minat untuk mempelajari bahasa Korea itu sendiri.

Bahasa Korea menjadi hal yang cukup penting bagi para penggemar negara Korea. Dengan tujuan ingin bisa mengobrol langsung dengan oppa kesayangan, banyak muda-mudi berbondong-bondong mempelajari salah satu bahasa yang cukup unik ini, Bahasa Korea.

Lalu pada saat ini seluruh aspek kehidupan manusia sudah tidak dapat dipisahkan dari teknologi. Aspek kehidupan manusia tersebut termasuk ke dalam kegiatan belajar. Maka kali ini, Koreachobo, akan memberikan pada kamu 5 aplikasi terbaik yang dapat membuatmu jago bahasa Korea dalam sekejab. Yuk disimak.

1. Write It! Korean

Aplikasi yang disediakan oleh Jernung ini akan membantumu dalam mempelajari penulisan bahasa korea. Untuk para pemula dapat bertenang diri, karena aplikasi ini menyediakan pembelajaran penulisan dari tahap awal. Dimulai dari penulisan perhuruf sampai penulisan kombinasi. Aplikasi ini membagi pembelajaran ke dalam beberapa bagian, jadi untuk pemula tidak perlu takut menyesal untuk mengunduh aplikasi ini.

Klik disini untuk mengunduhnya.

2. Learn Korean

Aplikasi yang satu ini cocok untuk kamu yang sedang ingin mempelajari kosakata dasar Bahasa Korea. Learn Korean disediakan oleh Bravolol – Languange Learning ini sudah diunduh 1 Juta orang di Play Store. Aplikasi ini membantumu mengetahui kosakata dasar dengan arti, penulisan huruf korea sampai cara membacanya. Aplikasi Learn Korean ini juga menyediakan audio lho, untuk kamu-kamu yang ingin mendengarkan bagaimana cara pengucapan yang benar.

Klik disini untuk mengunduhnya.

3. Indonesian-English-Korean Dic

Sekarang masuk ketahap yang lebih tinggi lagi. Untuk kamu yang menginginkan kamus Bahasa Korea- Bahasa Inggris- Bahasa Indonesia dalam satu aplikasi, sekarang kamu sudah menemukannya. Aplikasi ini menyediakan kamus kosakata dalam 3 bahasa tersebut. Aplikasi yang disediakan oleh Peter&Lina ini dapat membantumu disaat-saat genting.

Klik disini untuk mengunduhnya.

4. NAVER Dictionary

Nah, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar mengartikan kalimat bahasa Korea. NAVER Dictionary disediakan oleh NAVER Corp. langsung dari Korea Selatan sana. Aplikasi yang satu ini menyediakan penerjemah untuk kamu yang sedang mengartikan kalimat bahkan separagraf sekaligus. Hasil terjemahannya juga cukup baik dibanding aplikasi terjemahan yang lain. Tidak hanya hasil terjemahan keseluruhan yang diberikan, aplikasi ini juga memberikan terjemahan kata perkata dari kalimat atau paragraf yang ingin kamu terjemahkan nih, keren kan? Namun aplikasi ini tidak tersedia dalam bahasa Indonesia tapi hanya dalam Korea-Inggris.

Klik disini untuk mengunduhnya.

5. TOPIK ONE

Untuk menjadi penutur bahasa Korea yang diakui, seseorang harus dapat lulus dari Test of Proficiency in Korean atau yang biasa disebut TOPIK. Nah, aplikasi TOPIK ONE dapat membantumu mempelajari beberapa materi ujian dari TOPIK tersebut. Aplikasi yang disediakan oleh AngraSoft ini memberikan contoh-contoh soal dari tingkat pemula sampai tingkat lanjutan. Contoh soal yang disediakan oleh aplikasi ini juga bukan hanya dalam bentuk tulisan saja namun sampai contoh soal pendengaran dalam bahasa Korea juga disediakan lho. Untuk sebuah aplikasi tanpa bayar, TOPIK ONE cukup bermanfaat untuk kamu unduh.

Klik disini untuk mengunduhnya.

Share