Ingin Menghapus Akun Instagram Secara Permanen Bingung ? Ini Cara Mudahnya


www.barugadget.com | Tak bisa dipungkiri, media sosial yang satu ini memang merupakan media sosial yang sangat digandrungi oleh masyarakat di dunia. Tak pandang bulu, dari anak kecil hingga orang yang telah dewasa sekalipun.

Media sosial instagram ini, juga salah satu aplikasi yang sangat sering digunakan pada saat ini. Tentunya Anda yang sedang membaca ulasan ini juga memiliki akun instagram yang sering Anda gunakan sehari-hari.

Namun, karena terlalu sering menggunakan sosial media yang satu ini mungkin Anda akan merasa bosan dan penat. Ataukah Anda sudah merasakan akan hal tersebut? Dan alhasil ingin menghapus akun instagram yang Anda miliki saat ini.

Cara Hapus Akun Instagram via PC atau Laptop

Menghapus akun instagram ada dua cara yang melalui PC ataupun smart phone.

1. Cara Hapus Akun Instagram via Mobile atau Smart phone

Cara yang kedua ini adalah menghapus akun Instagram melalui smart phone. Apabila Anda di kesehariannya memang menggunakan mobile untuk membuka sosial media yang satu ini.  Langkah-langkah Menghapus Akun Instagram melalui Smartphone antara lain:

  1. Hal yang pertama kali dilakukan tentunya dengan membuka aplikasi Instagram di smart phone Anda kemudian silakan masuk ke profil Instagram milik Anda yang ingin dihapus lalu pilihlah ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas seperti gambar berikut.
  2. Kemudian hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan memilih yang bertuliskan “Help Center” seperti gambar di bawah ini.
  3. Selanjutnya, Anda akan di-direct ke situs web help.instagram.com kemudian pilihlah yang bertuliskan “Mengelola Akun Anda” seperti gambar berikut ini.
  4. Lalu Anda bisa memilih yang bertuliskan “Hapus Akun Anda” seperti gambar berikut.
  5. Kemudian pilihlah yang bertuliskan “Bagaimana cara menghapus akun saya?” seperti gambar di bawah ini.
  6. Kemudian Anda harus memilih opsi nomor satu yang berisikan “Halaman Menghapus Akun Anda” seperti gambar berikut.
  7. Lalu Anda harus memilih salah satu alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Instagram yang telah Anda miliki saat ini.
  8. Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah dengan memasukkan password atau kata sandi akun Instagram Anda lalu pilihlah yang bertuliskan “Hapus akun saya secara permanen” seperti gambar berikut ini.

2. Hapus Akun Instagram via Desktop atau Komputer

  1. Yang pertama kali Anda harus lakukan ketika ingin menghapus akun Instagram melalui PC adalah dengan mengunjungi ke situs web help.instagram.com untuk memulai langkah penghapusan. Kemudian Anda bisa memilih dengan tulisan yang “Mengelola Akun Anda” seperti gambar di bawah ini.
  2. Jika sudah melakukan seperti hal di atas, maka Anda perlu melanjutkan dengan memilih yang bertuliskan “Hapus Akun Anda” seperti gambar di bawah ini.
  3. Kemudian akan terdapat dua opsi yang tersedia, yang perlu Anda pilih adalah yang bertuliskan “Bagaimana cara menghapus akun saya?” seperti gambar di bawah ini.
  4. Lalu jika Anda sudah melakukan hal sebelumnya, Anda akan menemukan berbagai pilihan yang tersedia, dan yang harus Anda pilih adalah opsi nomor satu yang berisi “Halaman Menghapus Akun Anda” seperti gambar di bawah ini.
  5. Kemudian pilihlah salah satu alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Instagram yang telah Anda miliki sekarang ini seperti gambar berikut.
  6. Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah dengan masukan password atau kata sandi akun Instagram Anda kemudian Klik yang bertuliskan “Permanently delete my account” seperti gambar berikut ini.

Jika Anda telah melakukan langkah-langkah di atas dengan benar, maka akun Instagram akan terhapus secara permanen. Dan satu hal yang perlu Anda ketahui, apabila Anda telah menghapus akun Instagram secara permanen dan pada suatu saat Anda sangat ingin mengembalikan akun yang ditutup, maka segala usaha yang Anda lakukan akan sia-sia saja. Karena kebijakan yang telah dibuat oleh pihak Instagram sendiri yaitu akun Instagram tidak dapat kembali apabila dihapus secara permanen, kecuali jika Anda hanya menonaktifkan akun Anda sementara saja.

Share