Ingin Menguatkan Sinyal GPS Yang Lemah di Android ? Ini Tips Jitunya


www.barugadget.com | GPS (Global Positioning System). Cara kerja pengguna memahami bagaimana sesungguhnya istilah itu bekerja, awalnya GPS bukanlah sebuah sistem yang dikembangkan untuk keperluan sipil. Pada tahun 1973, GPS dikembangkan dan digunakan oleh militer angkatan darat USA. GPS baru digunakan untuk kepentingan sipil pada tahun 1995. Sudah sekitar 31 satelit GPS yang mengorbit di atas bumi sekarang ini.

Perkuat Sinyal GPS

Dimana GPS menjadi peran penting dalam smartphone termasuk android. Dengan adanya GPS maka kamu dengan mudah mengetahui perjalanan, karena kamu bisa melihat petunjuk jalan yang akan kamu tuju. Bagi yang senang berpergian jauh pasti fitur GPS ini sangat dibutuhkan untuk bisa sampai ke tujuan tanpa harus membawa orang yang sudah hafal dengan jalanan tersebut.

Akan tetapi, kita akan mengalami kejadian sinyal GPS yang error sehingga kita tidak bisa menggunakannya. Nah, kali ini Jaka akan memberikan 5 cara untuk menguatkan sinyal GPS yang error atau lemah di Android. Yuk langsung simak.

1. Mengaktifkan mode akurasi tinggi di dalam GPS

Dengan mengaktifkan mode akurasi tinggi atau High Accuracy di dalam GPS, hal ini akan membuat sinyal GPS kamu akan jauh lebih kuat dari sebelumnya. Caranya yaitu kamu dapat menekan fitur GPS dan menahannya lalu pilih “Mode” setelah itu pilih “Akurasi Tinggi”.

2. Restart Smartphone

Dengan cara tersebut, fitur GPS yang ada di Android kamu akan memuat ulang datanya. Hal ini juga akan membersihkan semua cache yang terdapat di smartphone kamu agar smartphone kamu dapat bekerja lebih optimal.

3. Menggunakan aplikasi Active GPS

Dengan memakai aplikasi ini memiliki ukuran 277KB dan memiliki sensor GPS aktif dengan 3 mode yaitu lambat, normal, dan cepat.

4. Mengaktifkan GPS terus-menerus

Memang sih, mengaktifkan sinyal GPS akan membuat baterai kamu cepat habis. Akan tetapi, tidak masalah jika kamu mencari lokasi yang akan kamu tuju. Dengan mengaktifkan secara terus-menerus, akan membuat sinyal GPS tidak terus mencari sinyal GPS dan beradaptasi dengan sinyal saat itu juga. Namun jika tidak digunakan, sebaiknya matikan saja fitur GPS agar baterai kamu lebih awet.

5. Merefresh data GPS

Jika mengaktifkan GPS secara terus-menerus tidak menghasilkan sinyal GPS yang kuat. Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah merefresh data GPS. Hal ini akan membuat sinyal GPS kamu kembali mencari data di lokasi yang sudah kamu tentukan. Caranya, kamu hanya perlu menonaktifkan fitur GPS lalu mengaktifkan lagi.

Share