Ingin Percepat Android Tanpa Root ? Ini Tips Mudahnya


www.barugadget.com | Pasti kalian sering kesel karena Android kaliat lemot/lelet? Terus kalo lagi lelet harus gimana? Bisa jadi masalah lambatnya Android kamu disebabkan oleh RAM alias Random Access Memory. Jika hp Android kamu tidak memiliki RAM cukup, maka Android kamu akan lelet. Semakin banyak RAM yang kamu miliki, semakin banyak multitasking yang bisa kamu lakukan pada hp Android-mu. Masalahnya adalah, RAM tidak selalu kosong dengan sempurna dan aplikasi tidak selalu berhenti bekerja meskipun kamu tidak sedang menggunakannya. Hal inilah yang menjadikan hp Android kamu memiliki kecepatan yang lambat, lag, stuck, dan crash.

Percepat Hp Android Tanpa Root

Faktor utama penyebab melambatnya kinerja dari ponsel anda adalah karena banyaknya file sampah atau kapasitas memori internal yang sudah terlalu penuh. Untuk itu perlu dilakukan pengecekan ulang agar performa smartphone kembali normal, nah untuk itu anda harus lakukan perawatan masalah penyimpanan file android anda yang disarankan pada link cara bersihkan memori untuk percepat HP Android berikut ini.

Cara mempercepat Android dengan menghemat RAM (Tanpa Root)

1. Nonaktifkan/Disable Aplikasi

Beberapa aplikasi menghabiskan RAM meskipun mereka tidak sedang digunakan. Mengorganisir aplikasi yang harusnya dan tidak seharusnya otomatis bekerja di background mungkin menghabiskan waktumu, namun hal ini cukup bernilai untuk dicoba. Untuk men-disable aplikasi, kamu bisa masuk ke Settings > Apps > cari aplikasi yang ingin dinonaktifkan lalu tap dan pilih disable.

2. Batasi Penggunaan Widget

Selain menonaktifkan aplikasi yang di install di android, salah satu penyebab smartphone jadi lelet adalah widget. Jika terlalu banya widget yang diterapkan pada smartphone, maka hal ini pun bisa berdampak pada kinerja RAM yang harus bekerja lebih keras lagi, memang aplikasi widget tersebut menarik apalagi beberapa widget menarik yang terdapat pada Aplikasi Battery Widget Unik tersebut.

Untuk itu, batasi penggunaan widget sesuai kebutuhan saja, seperti penunjuk waktu, maupun tanggal saja. Lalu jika biasanya membuat shortcut untuk sosial media atau aplikasi lainnya, sebaiknya dihindari saja, jika ingin membuka aplikasi tersebut langsung saja masuk kedalam menu utama.

3. Gunakan Clean Master

Cara Mudah Percepat Hp Android tanpa root yang terakhir ialah menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, disini kami menyarankan clean master. Aplikasi pembersih file sampah ini selain ringan, kinerjanya pun juga cukup maksimal untuk menghapus beberapa sampah dari aplikasi yang baru saja digunakan, nah untuk menghasilkan kinerja lebih maksimal anda bisa menerapkanya, Dengan menggunakan aplikasi clean master ini, maka kamu pun bisa membersihkan Junk (file sampah) maupun cache yang bisa menghambat kinerja smartphone tersebut.

Share