Ingin Tau Hasil Jepretan Kamera Nokia 8 ??? Ini Hasilnya


www.barugadget.com | Pada jaman moderen seperti ini Kemampuan kamera adalah fitur yang belakangan ini banyak menjadi bahan jualan vendor smartphone. Bagaimana dengan Nokia 6, ponsel Android pertama Nokia, apakah kameranya bisa diandalkan?

Di masa lalu, Nokia dikenal meluncurkan kamera yang berkualitas pada zamannya. Nokia 6 sendiri, karena ditujukan untuk kelas menengah, kameranya tidak sebagus smartphone di segmen flagship. Namun di rentang harganya yang sekitar Rp 3,2 juta, kamera Nokia 6 dinilai cukup baik. Resolusi kamera belakang Nokia 6 adalah 16 megapixel dengan phase detection autofocus, dual LED Flash serta aperture f/2.0. Sedangkan untuk selfie mengandalkan resolusi 8 megapixel sehingga cukup menjanjikan di atas kertas. Nokia 6 memang tidak bisa merekam video 4K, barangkali karena pilihan prosesornya yang hanya Snapdragon 430. Kemampuan rekaman video maksimal adalah full HD (1080p@30 fps) yang seharusnya cukup memuaskan.

Nokia 6

Nokia 8

Sebuah website teknologi di China bernama DGTle telah sedikit mengujicoba kemampuan kamera Nokia 6. Hasil-hasilnya tidak mengecewakan seperti terlihat di bawah ini.

123

Smartphone Nokia 8 didukung memori internal atau ROM berkapasitas 64GB atau 128GB dilengkapi dengan kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Tak lupa, sensor sidik jari juga turut disertakan di ponsel ini. Vendor asal Finlandia kabarnya membekali Nokia 8 dengan konektivitas 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C.

Performa yang ditawarkan oleh Nokia 8 ini mampu bersaing dengan ponsel flagship lainnya dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang mengusung prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz dan diperkuat dengan memori RAM 4GB atau 6GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 540.

Smartphone ini kabarnya didukung baterai berkapasitas 3090mAh didukung Quick Charge 3.0 untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel Nokia 8 ini didukung kemampuan tahan debu dan cipratan air dengan sertifikat IP54.

Share