Ingin Tidak Nge-Lag Saat Main Game HD? Begini Cara Ampuhnya


www.barugadget.com | Salah satu game Moba di Smartphone saingan dari ML ( Mobile Legend ) dimana memiliki grafis yang jauh lebih baik dari game ML. Tentu dengan memiliki grafis terbaik, spesifikasi smartphone untuk memainkan game ini juga harus ditingkatkan lagi. game grafis tinggi di tambah dengan bisa di mainkan multi player secara online membutuhkan performa hp smartphone yang tinggi juga ,jika spesifikasi terlalu rendah maka jangan heran apabila lag ketika bermain game tersebut.

Mengatasi Nge-lag Bermain Game

Mengatasi Nge-lag Bermain Game

 saat ini game yang online dengan grafis tinggi lagi trends itu seperti arena of valor (aoc) dan mobile legends .saya melihat banyak sekali orang mengeluh lag ketika bermain game ini.oleh karena itu kali ini saya sedikit membagikan tips cara mengatasi lag pada android saat bermain game tanpa root berikut :

1. Matikan Widget

Widget secara otomatis akan berjalan sendiri di ponsel anda, sehingga menjadi beban untuk RAM. Oleh karena itu salah satu cara mengatasi nge-lag bermain game adalah mematikan widget pada Android.

2. Sesuaikan game dengan spesifikasi ponsel anda

Kabanyakan smartphone nge-lag karena penggunanya tidak melihat spesifikasi dari gam yang dimainkannya, apakah sudah cocok dengan spesifikasi Android yang mereka gunakan. Hal ini sangat perlu diperhatikan untuk cara mengatasi nge-lag bermain game.  Karena jika game tersebut memiliki spesifikasi terlalu tinggi sedangkan Android anda tidak memenuhi kriteria maka akan dapat menyebabkan nge-lag.

3. Aninstall aplikasi yang sudah tidak digunakan

Untuk tidak terjadi masalah ini, maka cara mengatasi nge-lag bermain game pada smartphone yaitu mencopot beberapa aplikasi yang sudah digunakan. Karena hal ini akan memberikan ruang cukup besar untuk penggunaan RAM.

4. Menggunakan aplikasi ‘gamebooster’

Ternyata menggunakan aplikasi dari pihak ketiga mampu digunakan untuk cara mengatasi nge-lag bermain game pada smartphone. Jika cara diatas masih belum mampu, maka cobalah untuk mengunduh Gamebosster.

5. Menambahkan ruang kosong pada memori internal

Melakukan pembersihan pada cache merupakan salah satu cara mengatasi nge-lag bermain game pada smartphone. Karena terlalu banyak cache akan dapat mengakibatkan lemot pada smartphone.

Share