Kelanjutan Android Lollipop Adalah Android 6.0 Muffin


Setelah peluncuran android versi Lollipop kini android kembali meluncurkan versi terbarunya yakni Android Muffin. Kemungkinan saja bahwa Android versi terbaru tersebut akan dirilis tahun ini, namun belum ada bukti kuat untuk mengklarifikasi hal tersebut. Meskipun belum ada bocoran, bukan berarti ide-ide mengenai Android versi mendatang tidak berkembang. Salah satu konsep Android mendatang belum lama ini diungkap oleh Miroslav Vitula yang disebut Android Muffin (Android 6.0).

Android-Muffin-6

Konsep dari Android Muffin (Android 6.0) diperkirakan masih memakai Material Design namun akan dikembangkan dengan kemampuan multi-window. Fitur ini sekarang sudah diterapkan oleh Samsung pada beberapa produk tablet dan smartphone seri Galaxy. Melalui multi-window, dua aplikasi dapat dijalankan secara bersamaan dengan tampilan berdampingan.

Penggunaan nama Android 6.0 Muffin sendiri tidaklah resmi dari Google. Penamaan ini hanya mengikuti logika huruf abjad yang digunakan selama ini yaitu setelah L (Lollipop) akan dilanjutkan M. Huruf M ini cocok dengan Muffin yang juga bagian dari makanan ringan seperti Lollipop atau Honeycomb.

Sumber

Share