Kontak WhatsApp Anda Hilang ? Ini Cara Untuk Mengembalikanya


www.barugadget.com | WhatsApp Mobile merupakan sosial media yang bisa dibilang paling populer dikalangan masyarakat milenial sekarang ini. Terlebih dengan berbagai fitur yang ditawarkan bisa dikatakan sebanding dengan berbagai kebutuhan masyarakat di zaman ini. Mulai dari chatting, video call, kirim file, share lokasi, share foto dan lain-lain.

Sebagai salah satu aplikasi chatting paling populer, nyaris semua pengguna smartphone pasti menggunakan WhatsApp (WA). Tentu kamu memiliki banyak teman dan kerabat di kontak WhatsApp kamu. Kehilangan kontak WhatsApp pasti jadi bencana buat siapapun yang mengalaminya. Kali ini, Jaka akan kasih tau cara mengembalikan kontak WA yang hilang.

Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

Gak sedikit kasus yang terjadi pada pengguna WhatsApp, yaitu tiba-tiba kehilangan beberapa atau seluruh kontak yang ada di aplikasi tersebut. Gak perlu panik, kamu bisa mengatasinya dengan mudah. Berikut Jaka kasih kamu tiga metode atau cara mengembalikan kontak WA yang hilang tanpa perlu root atau menggunakan aplikasi tambahan.

  1. Hapus cache. Cara ini bisa kamu pakai ketika kontak di WhatsApp kamu hilang secara tiba-tiba. Untuk melakukannya, cukup ikuti langkah demi langkah di bawah ini:
  2. Pergi ke menu pengaturan alias Settings yang ada di smartphone kamu. Lanjutkan dengan memilih Apps, lalu pilih aplikasi WhatsApp.
  3. Pilih Storage, lalu lanjutkan dengan menghapus cache cukup dengan menekan CLEAR CACHE.
  4. Jika sudah, restart smartphone kamu dan lihat apakah kontak WhatsApp kamu yang hilang sudah muncul kembali.
Share