• Home »
  • General »
  • Kuota Anda Sering Habis ? Ini Aplikasi Paling Menyedot Kuota di Android

Kuota Anda Sering Habis ? Ini Aplikasi Paling Menyedot Kuota di Android


www.barugadget.com | Banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan jika kuota mereka cepat sekali habis. Tentu saja, hal ini bukan hal yang menyenangkan dikarenakan jaringan internet merupakan hal utama di zaman serba digital saat ini.

Ternyata, ada beberapa alasan mengapa kuota Anda bisa cepat terkuras. Salah satunya adalah aplikasi yang ternyata memakan kuota Anda secara signifikan secara terus menerus tanpa disadari. ternyata menyedot deretan aplikasi berikut banyak menyedot kuota Anda. So, tanpa berlama lagi berikut aplikasi yang menyedot kuota Anda.

1. Youtube

Youtube adalah layanan streaming video yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia, jadi wajar kalau video-video Youtube selalu berkualitas dan bikin lupa waktu kalau sudah menontonya. Hayo kalian ngaku deh? Namun baru-baru ini Youtube telah membuat fitur download video sebagai alternatif mengurangi borosnya pemakaian data oleh penggunanya.

2. Mobile Legends

Sukses menjadi game yang paling populer di Indonesia Mobile Legends juga ikut menyumbang sebagai aplikasi yang paling menyedot kuota data. Pasalnya game ini seru banget sehingga gak bakal puas kalau cuman main sekali, apalagi kalau lagi mabar bisa begadang sampai pagi. Bayangin berapa banyak duit untuk membeli kuota supaya bisa main game ini? Alternatifnya sih player Mobile Legends selalu cari Wifi gratis supaya bisa menghemat kuota data mereka.

3. Instagram

Instagram adalah layanan sosial media yang cukup banyak menyedot kuota kamu. Hal ini wajar karena Instagram memang menggunakan media foto sebagai media postingan pengguna, belum lagi ditambah konten video yang kini mulai banyak dibagikan. Kalau kalian gak mau boros saat menggunakan Instagram maka kalian bisa mematikan fitur pemutaran video otomatis lewat menu pengaturan. Paling tidak cara ini bisa menghemat kuota kamu walaupun tidak terlalu signifikan.

4. Facebook

Sudah gak kaget lagi ya guys kalau Facebook merupakan aplikasi yang paling banyak menyedot kuota kamu. Apalagi sekarang Facebook sudah dipenuhi dengan konten video yang bisa muter otomatis, namun kalian bisa mematikan fitur tersebut melalui menu pengaturan.

5. Path

Path adalah layanan sosial media yang menawarkan banyak kelebihan kepada pengguna, seperti berbagi status menggunakan media foto dan video serta fitur check in location yang menarik. Dengan sering menggunakan aplikasi ini maka otomatis kuota kalian akan lebih banyak tersedot.

6. Spotify

Spotify adalah aplikasi selanjutnya yang menjadi penyebab kuota kamu cepet habis, loh kok bisa? Spotify merupakan aplikasi streaming lagu yang populer. Kelebihannya adalah semua lagu yang disediakan oleh layanan tersebut berkualitas premium sehingga suara lagu sangat jernih, untuk memutar semua lagu memang gratis namun dibutuhkan setidaknya 5 MB untuk satu lagi, bayangin jika kita ingin memutar banyak lagu favorit, bisa tekor dong! Ada cara supaya lebih hemat yakni kalian harus mendaftar layanan tersebut secara berbayar sehingga bisa mendengarkan lagu favorit kalian secara offline. Jadi aman deh mau muterin lagu berkali-kali.

7. Twitter

Apakah kalian pengguna Twitter guys? Jika iya berarti wajar jika kuota kalian sering banget habis. Pasalnya video yang tampil di Twitter juga memutar sendiri secara otomatis. Namun kalian bisa mematikannya lewat menu pengaturan. Notifikasi yang terus-menerus aktif juga bisa menjadi penyebab kuota kamu cepet habis guys.

Share