Lenovo Vibe X2, Android Octa-core Canggih RAM 2 GB Kamera 13 MP


Harga dan Spesifikasi Lenovo Vibe X2

www.barugadget.com – Tak ingin kalah dalam mengarungi persaingan di industri Smartphone, Lenovo kembali merilis gadget terbaru dengan seri Lenovo Vibe X2. Sesuai namanya, ponsel ini merupakan generasi penerus dari Vibe X yang dirilis 1 tahun yang lalu. Pembaharuan-pembaharuan dalam aspek hardware dan software tentu dimiliki Lenovo Vibe X2, bahkan bisa dibilang peformanya meningkat drastis dibandingkan seri sebelumnya.

Smartphone  Lenovo Vibe X2 ini merupakan smartphone paling terbaru Lenovo dalam seri Vibe X yang sebelumnya sudah ada Lenovo Vibe X S960. Lenovo Vibe X2 dirancang khusus dengan penyempurnaan dibeberapa fitur sebelumnya telah melekat pada pendahulunya sehingga membuat penawaran harga dari Lenovo Vibe X2 lebih mahal dibandingkan pendahulunya. Penasaran dengan spesifikasi dan harga dari Lenovo Vibe X2 ? silakan baca ulasan dibawah ini.

lenovo-vibe-x2

Konsep desain fisik yang mengisi spesifikasi Lenovo Vibe X2 adalah desain yang keren dan mewah layaknya ponsel kelas premium. Smartphone yang tergolong besar dalam kelasnya ini berukuran 140.2 x 68.5 mm dengan ketebalan 7.3 mm dan berat 120 gram menjadikan smartphone ini nyaman untuk digenggam dan mudah untuk dibawa berpergian menemani aktivitas seharian anda karena tipis dan tidak begitu berat. Tipe layar Lenovo Vibe X2 sendiri sudah menggunakan IPS LCD Capacitive Touchscreen yang mampu menghasilkan 16 juta warna. Tampilan layar yang ciamik ini berada pada resolusi tinggi 1080 x 1920 pixels dengan bentang 5 inic dan tingkat kedalaman warna super tinggi yaitu 441 ppi pixel density. Spesifikasi Lenovo Vibe X2 juga ditambahkan fitur multiotuch yang dapat mendeteksi multijari pada layar. Namun memiliki minus dengan belum terdapatnya kelengkapan pelindung anti gores Corning Gorilla Glass sehingga anda harus berhati-hati dalam menggunakan fitur touchscreen.

Untuk dapur pacunya Lenovo Vibe X2 ditenagai processor Octa-core dengan kecepatan 2.0 GHz. Processor dari chipset MediatTek MT6595m True8Core tersebut akan diimbangi oleh RAM 2 GB sehingga mampu menghasilkan performa cepat, lancar dan responsif tanpa adanya lag ataupun kemacetan ketika memproses aplikasi berat. Semetara untuk pengolah grafisnya menggunakan PowerVR G600 yang akan memanjakan pengguna dengan grafis sangat bersih dan tajam ketika pengguna streaming video ataupun bermain game.

Perlu di catat,Untuk urusan media memorinya Lenovo Vibe X2 tidak dibekali slot microSD sehingga tidak mendukung perluasan penyimpanan lebih besar lagi. Namun,smartphone ini telah dibekali ruang penyimpanan internal berkapasitas cukup besar berukuran 32 GB sangat luas untuk menopang aplikasi, game maupun file multimedia penggunanya. Sistem operasi yang dibekalkan pada Lenovo Vibe X2 adalah Android OS, v4.4 KitKat

Sekarang kita beralih ke spesifikasi Lenovo Vibe X2 pada kemampuan fotografinya. Pada sektor kamera dari ponsel Lenovo memang tidak ada perubahan signifikan dari pendahulunya dengan tetap mengusug kamera dengan lensa berkekuatan 13 MP yang dapat menghasilkan resolusi 4150 x 3120 pixels ditambah dengan fitur autofocus, LED Flash, geo tagging, touch focus, face detection, dan panorama. Kamera multi fitur yang dimiliki Lenovo Vibe X2 ini dapat merekam video dengan kualitas 1080p pada 30 frame per detik. Tentunya dengan kualitas 1080p tersebut anda akan dapat merekam video dengan kualitas HD. Sedangkan pada kamera depannya spesifikasi Lenovo Vibe X2 menggunakan lensa dengan resolusi 5 MP yang dapat membuat hasil foto selfie dan video call dengan kualitas yang terbaik.

Sedangkan pada sektor konektivitasnya spesifikasi Lenovo Vibe X2 sudah mengover jaringan kecepatan tinggi Long Term Evolution. Jaringan 4G ini adalah inovasi dari Lenovo Vibe X yang masih menggunakan jaringan 3G. Pilihan akses internet Lenovo Vibe X2 cukup beragam yaitu mulai dari HSDPA 42 Mbps, HSUPA 5.8 Mbps, dan koneksi LTE yang berkecepatan luar biasa mencapai 150 Mbps. Perangkat Wi-Fi juga ditanamkan pada spesifikasi Lenovo Vibe X2 yang dilengkapi dengan fitur dual band dan Wi-Fi Hotspot. Sedangkan untuk keperluan transfer data antar perangkat disediakan Bluetooth v4.0 dan Micro USB v2.0.

Dan untuk menopang semua fitur fiturnya Lenovo Vibe X2 di bekali batrei dengan kapasitas sebesar 2300 mAh.tidak ketinggalan Beberapa fitur penting lainya di dalam Lenovo Vibe X2 diantaranya adalah GPS menggunakan A-GPS, GLONASS, Java MIDP emulator, browser serta sensor Accelerometer, gyro, proximit dan compass. Fitur lainnya adalah Air gestures, Active noise cancellation with dedicated mic, MP4/H.264/H.263 player, MP3/WAV/WMA/eAAC+ player, Organizer, Photo/video editor, Document viewer, Voice memo/dial dan Predictive text input.

Spesfikasi Lenovo Vibe X2

Network Technology     GSM / HSPA / LTE
Body Dimensions 140.2 x 68.6 x 7.3 mm (5.52 x 2.70 x 0.29 in)
Weight 120 g (4.23 oz)
Single SIM end Dual SIM
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches (~71.7% screen-to-body ratio)
Resolution     1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
OS     Android OS, v4.4 (KitKat)
Chipset MediaTek MT6595m True8Core
CPU Quad-core 2.0 GHz Cortex-A17 & quad-core 1.7 GHz Cortex-A7
GPU PowerVR G600
Internal 32 GB
2 GB RAM
Camera Primary     13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP
Sound Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual band, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
A-GPS, GLONASS
Radio FM
microUSB v2.0
Features Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java MIDP emulator
– Air gestures
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Voice memo/dial
Battery Non-removable Li-Po 2300 mAh

Harga Lenovo Vibe X2

Bicara soal harga Lenovo Vibe X2 ini dibanderol dengan harga Rp 4.990.000,00 perunitnya.

Catatan:

  • Informasi harga ini diambil dari toko online lazada.co.id pada bulan februari 2015
  • Info harga ini bisa berubah sewaktu – waktu
Share