Manfaat Penerapan Jaringan Teknologi 5G Untuk Kehidupan Kita


www.barugadget.com | Teknologi 5G digadang-gadang banyak kalangan sebagai teknologi masa depan. Di mana penerapan teknologi ini jauh lebih baik dibanding pendahulunya, yakni 4G, 3G, 2G dan lainnya. bersamaan dengan uji coba teknologi 5G, PT XL Axiata Tbk (XL) mengungkapkan manfaat teknologi 5G bagi kehidupan sehari-hari. Teknologi ini dapat membuat berbagai aktivitas menjadi lebih efisien.

“Teknologi 5G bisa dimanfaatkan untuk Virtual Reality (VR), di mana pengguna dapat berinteraksi di lingkungan maya. Jadi, ketika orang belanja di e-commerce bisa melihat dulu barangnya melalui VR kira-kira seperti apa bentuknya,” ujar Direktur Chief Service Management Officer XL, Yessie D Yosetya, di Jakarta.

Lebih dari itu, 5G akan membuat jarak bukan lagi menjadi halangan untuk melakukan aktivitas penting. Ada beberapa contoh yang bisa kasih Jaka untuk membuktikan hal tersebut.

Dengan 5G, seorang ahli bedah akan bisa melakukan operasi walaupun sedang berada 1000 kilometer dari pasien. Dengan bantuan robot, sang ahli bedah bisa mengendalikannya untuk membedah tubuh pasien.

Selain itu, mobil dengan konsep self-drive akan bisa mengantar perjalanan kita lebih tepat dan aman, karena respon yang diterima oleh mobil pintar juga lebih cepat. Bahkan, dari segi pertanian pun akan merasakan dampaknya dengan otomatisasi di berbagai sektor.

Share