• Home »
  • General »
  • Meski Murah Jangan Tergiur, Inilah Kerugian Jika Anda Membeli Ponsel Docomo

Meski Murah Jangan Tergiur, Inilah Kerugian Jika Anda Membeli Ponsel Docomo


www.barugadget.com | Buat para pecinta smartphone murah alias black market pasti kenal dengan istilah ini deh! Ya, HP Docomo! Banyak orang yang menyebutkan kalau HP Docomo merupakan smartphone Jepang yang telah sesuai standar sana.

Nah dibalik harga murah dan spesifikasi HP Docomo, ada beberapa kerugian yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya nih. Apa saja ya?

1. Aksesoris tidak original

Seperti yang diketahui bersama ponsel ini dibawa langsung dari Jepang tanpa box dan hanya berupa ponsel batangan saja. Jika Anda ingin membelinya dalam kondisi lengkap seperti baru, maka Anda bisa menambah biaya untuk kelengkapannya. Namun, jangan harap Anda akan mendapatkan aksesoris yang original sebab ponsel ini dibawa secara ilegal ke Indonesia.

2. Sparepart sulit didapatkan

Meski murah meriah ponsel tetap saja ponsel ini dibawa secara ilegal ke Indonesia. Jadi jika sewaktu-waktu rusak maka Anda akan sangat sulit untuk mencari sparepart-nya, bahkan mungkin onderdilnya  tidak dijual di Indonesia.

3. Gampang rusak

Ponsel Docomo memang menarik dan murah namun ponsel ini tidak menjamin akan awet. Seperti yang dikeluhkan oleh pengguna ponsel Docomo di forum-forum ponsel, smartphone ini sangat rentan sekali rusak. Dari beberapa kasus yang beredar kerusakannya di bagian lcd dan touchscreen.

4. Rawan malware

Pada dasarnya Docomo adalah operator asal Jepang yang bekerja sama dengan beberapa vendor ponsel ternama. Hal itu tak lain karena untuk menarik pengguna operator Docomo di Jepang sana. Terlepas dari itu semua, ponsel ini sebenarnya tidak bisa digunakan di Indonesia.

Untuk itulah sebelum dijual di Indonesia, penjual memodifikasi software-nya supaya bisa digunakan di Indonesia dengan cara melakukan unlock provider.

Share