Microsoft Lumia 535, Windows Phone Layar 5 Inci RAM 1GB Harga 1,6 Jutaan


Microsoft Lumia 535 – Barugadget.com – Perusahaan yang beberapa waktu lalu mengakuisisi Nokia, Microsoft akhirnya mengeluarkan smartphone terbaru mereka tanpa menggandeng embel-embel nama produk Nokia. Ponsel tersebut diberinama Lumia 535. Terlihat cukup mencolok pada perangkat tersebut label Microsoft terpangpang jelas pada atas layar smartphone dan juga casing bodi belakangnya. Mengandalkan layar ukuran lebal termasuk segmen perangkat phablet, handset ini juga ditenagai oleh prosesor quad-core. Kelebihan lain juga ada di bagian kamera serta dengan banderol harga yang cukup miring hanya 110 euro atau apabila dirupiahkan sekitar Rp 1,6 jutaan.

Microsoft-Lumia-535Smartphone pertama dengan embel-embel Microsoft ini tersedia dalam dua varian yakni varian Single SIM dan varian Dual SIM. kedua varian Lumia 535 tersebut membawa spesifikasi yang sama kecuali bekalan slot SIM yang dimiliki. Perangkat ini nantinya diharapkan dapat menuai sukses karena membawa spesifikasi mumpuni dengan penawaran harga Lumia 535 yang terjangkau. Penasaran dengan jeroan perangkat ini ? simak ulasan spesifikasi Microsoft Lumia 535 berikut.

Microsoft Lumia 535 Single SIM ini hadir dengan mengusung layar touch screen yang memiliki  ukuran 5 inci dengan tingkat resolusi yang dihasilkan mencapai 540 x 960 piksel QHD. Adapun untuk masalah teknologi layarnya, Smartphone tersebut dibalut oleh teknologi canggih dari IPS yang kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Sehingga mampu menyajikan kepadatan layar hingga 220 ppi.

untuk performa tenaga pacunya, Lumia 535 tersebut bakal dibenamkan sebuah chipset besutan Qualcomm Snapdragon 200 MSM8212 dengan CPU quad-core arsitektur ARM Cortex-A7 yang memiliki clock speed mencapai 1,2GHz dengan kombinasi RAM 1GB dan GPU Adreno 302.

Beralih ke sektor kamera, Microsoft Lumia 535 ini berhasil membawakan kamera yang cukup mumpuni untuk memenuhi kebutuhan smartphone selfie berkualitas di segmen pasar menengah kebawah. Di punggung smartphone ini tertanam kamera utama dengan lensa 5 MP beresolusi 2592 x 1936 pixels yang akan disempurnakan dengan bekalan fitur LED Flash, Auto focus, 1/4” sensor size dan geo-tagging Dari kamera utama ini mampu digunakan untuk merekam momen dalam bentuk video dengan kualitas 480p@30fps.

Bagi pengguna yang doyan selfie, lewat smartphone berharga terjangkau ini akan disokong dengan kamera depan yang cukup mumpuni. Di bagian atas layarnya memiliki kamera depan dengan lensa 5 MP wide angel yang dapat digunakan selfie dengan hasil berkualitas. Selain mampu digunakan untuk selfie tentunya mendukung kegiatan video call dan video chatt namun tergantung provider dan aplikasi chatting yang digunakan.

Fitur Konektivitas data yang lain seperti support WiFi, Bluetooth Devices, navigasi GPS/GLONASS, port microUSB, fitur dual SIM, serta support di jaringan 3G HSPA. Untuk memori internalnya yakni berukuran 8GB dengan memori pendukung slot microSD kapasitas yang lebih lega hingga 128GB.Smartphone terbaru seri Lumia ini juga didukung oleh baterai berkapasitas lumayan yaitu 1905mAh.

Spesifikasi Microsoft Lumia 535

  • Layar: 5 inci qHD 540 x 960 piksel
  • kerapatan layar mencapai 220 piksel per inci
  • sistem operasi Windows Phone 8.1, fitur on-screen button
  • chipset Qualcomm Snapdragon 200 MSM8212
  • prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,2GHz
  • RAM 1GB
  • pengolah grafis dari Adreno 302
  • Internal Memori 8GB
  • memori eksternal up to 128GB
  • Konektivitas: WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, port microUSB, dual SIM, dan dukungan 3G HSPA
  • Kamera Utama 5MP autofocus, aperture f/2.4, LED flash
  • Kamera Depan 3MP
  • baterai 1900mAh
Share