• Home »
  • Android »
  • Motorola Moto E5 Play, Android Oreo Go Edition, Lebih Murah, Lebih Minimalis

Motorola Moto E5 Play, Android Oreo Go Edition, Lebih Murah, Lebih Minimalis


www.barugadget.com | Vendor yang kini di akuisisi oleh Lenovo ini resmi meluncurkan smartphone terbaru bertajuk Motorola Moto E5 Play Go yang hadir sebagai ponsel Android Go. Perangkat ini dilepas dengan banderolan harga terjangkau dimana menawarkan layar lapang dengan dukungan sensor fingerprint pada bodinya. Sebagai perangkat dengan harga menyasar kalangan entry level, perangkat ini juga menawarkan kamera menjanjikan.

Ponsel pintar Motorola Moto E5 dibekali dengan layar sentuh yang berukuran 5,2 inci dengan resolusi FWVGA atau 480 x 854 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 168 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 3. Fitur konektivitas yang dibawa Motorola Moto E5 terbilang cukup lengkap, misalkan saja seperti Bluetooth, WiFi, GPS, jaringan 3G HSPA, GPS/GLONASS, hingga jaringan 4G LTE cat 4 yang mampu memberikan akses interner super cepat.

Phablet Motorola Moto E5 berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v8.0 Oreo Go Edition yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU Adreno 308 untuk mendongkrak performanya. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2100mAh yang dilengkapi dengan teknologi Turbo Power fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sektor kamera Motorola Moto E5 telah dipersenjatai dengan dua buah kamera, kamera utama resolusi 8 megapiksel berteknologi phase-detection autofokus dengan aperture f/2.0 yang didukung sensor BSI CMOS 1.12um piksel lengkap dengan hadirnya LED flash. Moto E5 Play Android Go Edition juga dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI 1.12um piksel fixed focus untuk video call dan foto selfie. Untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (selfie) maupun data data pribadi anda ponsel ini sudah ditanamkan dengan memori internal berkapasitas 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB.

Spesifikasi Utama Motorola Moto E5

– Display : 5,2 inci IPS, FHD 480 x 854p 168ppi, Gorilla Glass 3
– Chipset : Qualcomm Snapdragon 425
– CPU : Quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz
– GPU : Adreno 308
– RAM : 2GB
– Storage : 16GB, micro SD hingga 128GB
– Kamera utama : 8MP autofocus, LED flash
– Kamera depan : 5MP
– OS : Android v8.0 Oreo Go Edition
– Baterai 2100mAh, Fast Charge 2.0
– SIM: Dual SIM, Micro SIM
– Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Harga Motorola Moto E5

Ponsel ini hadir dengan layar sentuh berukuran besar, tetapi dibekali dengan spesifikasi yang lebih rendah dari Moto E5 Play standar. Harga Motorola Moto E5 Play Android Go Edition adalah 109 euro atau sekitar Rp 1,8 juta perbijinya.

Share