Nokia N1, Tablet Pertama Nokia RAM 2GB OS Android Lollipop


Tablet Nokia N1 – Barugadget.com – Lagi-lagi Nokia mengeluarkan kabar yang mengejutkan pagi para penggemar gadget dunia. Padahal beberapa yang lalu mereka menyelesaikan kesepakatan jual beli divisi smartphone miliknya kepada Microsoft. Perusahaan yang pernah menjadi vendor utama dunia untuk telepon genggam ini memang telah lama menantikan comeback di dunia teknologi khususnya sektor telepon genggam. Dan kini, berbarengan dengan Konferensi Slush 2014 di Finlandia, Nokia mengumumkan kehadiran N1. Sebuah perangkat tablet baru yang berbasis Android 5.0 Lollipop.

Nokia tablet N1Tablet besutan vendor asal Finlandia ini hadir dengan desain yang mirip dengan iPad Mini, bahkan spesifikasinya pun tak jauh berbeda. Nokia N1 tampil mewah dengan balutan casing aluminium unibody yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Natural Aluminium dan Lava Gray.

Tablet Nokia N1 ini mengusung layar sentuh berukuran 7,9 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 324 piksel per inci dengan aspek rasio 4:3, seperti iPad Mini 3. Layar Nokia N1 ini dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3 dan teknologi zero air gap.

Pada sistem kinerja tablet Nokia N1 ini telah di benamkan dengan prosesor intel Atom Z3580 Quad core 64 bit berkecepatan 2,3GHz yang sudah di proses dengan RAM sebesar 2GB dan telah di support oleh pengolah grafis dari power VR SGX G6430. Kinerja yang telah di suguhkan pada Nokia N1 ini lumayan cukup tinggi di kelasnya.

Kamera yang digunakan pada tablet ini memiliki resolusi 8 Megapixel sebagai kamera utamanya, walaupun tidak dilengkapi LED Flash namun anda masih bisa memotret foto dengan jerih berkat teknologi Autofocus yang dimilikinya. Kamera bagian belakang tersebut juga bisa merekam video dengan resolusi 1080p yang siap mengabadikan momen-momen berharga anda.

Untuk kamera bagian depannya menggunakan kamera 5 Megapixel yang dilengkapi Autofocus. Anda bisa menggunakan Nokia N1 untuk melakukan panggilan video dan video chat dengan resolusi yang tinggi. Untuk melakukan panggilan video, anda bisa menggunakan aplikasi Skype ataupun aplikasi Android yang lain asalkan internet anda stabil dan cepat.

Untuk memenuhi proses yang telah di jalankan pada Nokia N1 ini di benamkan dengan baterai berkapasitas daya 5300 mAh. Pada media penyimpanan internal Nokia N1 ini telah di berikan kapasitas 32GB tanpa di dukung adanya microSD. Nah, selanjutnya pada fitur konektivitasnya Nokia N1 ini telah di support oleh fitur wifi, GPS, bluetooth, dan juga port microUSB. Namun belum di ketahui apakah Nokia N1 ini akan di sediakan varian 3G HSPA/4G LTE atau tidak.

Spesifikasi Tablet Nokia N1

  • Dimensi : 200.7mm x 138.6 mm x 6.9 mm
  • Berat : 318 g
  • Layar : IPS LCD, 7.9 inch 2048  x 1 536 Pixels, Gorilla glass 3
  • Memory Internal : 32 GB
  • Ram : 2 GB
  • Konektivitas :  Wi-Fiwith MIMO, Bluetooth 4.0
  • OS : Android 5.0 Lollipop
  • CPU : Intel 64-bit Atom Processor Z3580, 2.3 GHz
  • GPU : PowerVR G6430, 533 MHz
  • Kamera Belakang : 8 Megapixel , autofocus, Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan : 5 Megapixel, autofocus
  • Beterai : Li-Po 5300 mAh

Harga Tablet Nokia N1

Bicara soal harga, Tablet Nokia N1 dibandrol sekitar Rp 3.700.000,00 perunitnya. pada harga ini bisa berubah setiap saat dan pada setiap daerah memiliki perbedaan harga. Jika anda ingin memiliki smartphone Nokia N1 maka tunggu kedatangannya pada awal tahun 2015

Share