Oppo A3s Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya


www.barugadget.com | Oppo kembali meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Mengusung nama A3s, smartphone ini menjadi model pertama yang membawa konfigurasi kamera ganda di seri A dari Oppo. Sama seperti model Oppo lain, smartphone ini juga membawa A.I. Beauty Recognition Technology di kamera depan. Tidak hanya itu, A3s juga dibekali dengan baterai besar yang menjanjikan daya tahan lebih lama.

Ponsel pintar Oppo A3s dibekali dengan layar sentuh dengan lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ 1520 x 720 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plan Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 402 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 5 yang melengkung 2.5D. Fitur konektivitas yang dibawa Oppo A3s terbilang cukup lengkap, misalkan saja seperti Bluetooth, WiFi, GPS, jaringan 3G HSPA, GPS/GLONASS, hingga jaringan 4G LTE cat 4 yang mampu memberikan akses interner super cepat.

Phablet Oppo A3s berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS yang dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 506. Oppo A3s ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4230mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Sektor kamera Oppo A3s telah dipersenjatai dengan dua buah kamera, di bagian belakang ada kamera ganda berkekuatan 13 megapiksel + 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.2 didukung sensor BSI CMOS yang didukung oleh fitur phase-detection autofokus, dan dilengkapi oleh fitur LED flash, serta autofokus. Oppo A3s ini dibekali dengan sebuah kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI aperture f/2.2 yang didukung fitur AI Beautification untuk keperluan foto selfie dan video chat. untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (selfie) maupun data data pribadi anda ponsel ini sudah ditanamkan dengan memori internal berkapasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB.

Spesifikasi Utama Oppo A3s

– Display : 6,2 inci IPS, FHD+ 1520 x 720p 402ppi, Gorilla Glass 5
– Chipset : Qualcomm Snapdragon 450
– CPU : Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz
– GPU : Adreno 506
– RAM : 2GB
– Storage : 16GB, micro SD hingga 256GB
– Kamera utama : 13+2MP autofocus, LED flash
– Kamera depan : 8MP sensor BSI, fitur AI
– OS : Android v8.1 Oreo antarmuka ColorOS
– Baterai 4230mAh
– SIM: Dual SIM, Micro SIM
– Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Harga Oppo A3s

Smartphone Oppo A3s ini didesain khusus untuk menggebrak pasar entry-level dan sekaligus berkompetisi dengan Xiaomi Redmi yang telah menguasai segmen tersebut. Harga Oppo A3s ini adalah $160 atau sekitar Rp 2,3 juta perbijinya.

Share