Perbedaan Antara Xiaomi Redmi Note 5A dan 5A Prime


www.barugadget.com | Dua perangkat terbaru besutan Xiaomi mobile yang baru rilis pada akhir tahun 2017, Kedua smartphone tersebut ialah Xiaomi Redmi 5A & Redmi Note 5A Prime. Masalah penampilan memang material hanya sebataskan plastik namun tidak menutup kemungkinan bila desain tetap nampak begitu elegant sekali berkat dikombinasikan sedikit lengkungan ( 2.5D screen ) pada kedua bagian sisi. Apa saja perbedaannya ?

Xiaomi Redmi

1. Internal storage juga dilipatgandakan menjadi 32GB dari 16GB. Bila Anda merasa kurang, keduanya juga mengusung slot kartu micro SD untuk memperluas ruang penyimpanan.

2. Xiaomi Redmi Note 5A Prime sudah mengusung sensor sidik jari yang diletakkan di bagian belakang untuk akses lebih cepat dan lebih aman. Di model sebelumnya, vendor tidak menyediakan fingerprint sensor.

3. Keberadaan kamera depan 16MP dengan LED selfie light yang bisa memperindah swafoto di Redmi Note 5A Prime. Sementara model tahun lalu “hanya” dibekali kamera depan 5MP tanpa LED flash.

4. Pada model Note 5A, prosesor yang digunakan Xiaomi adalah Snapdragon 425 octa-core. Sementara di Prime, meski masih di level sama (chip kelas menengah) tapi model yang dibenamkan sudah lebih baru: Snapdragon 435 octa-core.

5. Peningkatan kedua terletak di memori RAM dari 2GB di Note 5A menjadi 3GB di Prime.

Share