• Home »
  • Android »
  • Pesan WhatsApp Anda Terhapus Semuanya ? Ini Cara Mudah Untuk Mengembalikanya

Pesan WhatsApp Anda Terhapus Semuanya ? Ini Cara Mudah Untuk Mengembalikanya


www.barugadget.com | Sebagian pengguna smartphone mungkin telah akrab dengan satu aplikasi pesan singkat online, WHatsapp. Whatsapp bahkan dianggap telah melayani begitu banyak pengguna seluler di seluruh dunia sehingga saling berkomunikasi dengan mudah.

Aplikasi tersebut tersedia untuk platform Android, iOS dan Windows Mobile. Satu fitur istimewa yang mungkin sangat berguna bagi pengguna Whatsapp yaitu fitur pemulihan pesan apapun yang telah dihapus.

Selain itu, WhatsApp juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk memulihkan pesan, foto dan video yang telah terlanjur terhapus.

Bagaimana caranya? Kami sudah mempersiapkan panduan mudah cara mengembalikan pesan WA yang terhapus untuk kamu. Yuk simak cara selengkapnya!

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus

Caranya cukup mudah guys, hanya dengan melakukan backup yang sudah disediakan oleh aplikasi Whatsapp itu sendiri. Backup akan mengirimkan data chat dan seluruh media ke Google Drive kamu.

Backup ini penting digunakan jika kamu ingin mengembalikan pesan ke HP baru. Cara lengkapnya dapat kmau simak di bawah ini:

  1. Buka WhatsApp.
  2. Pilih tombol Menu berbentuk titik tiga yang terletak di pojok kanan atas layar. Lalu, klik Setting.
  3. Klik Chat
  4. Klik Chat Backup
  5. Pastikan Whatsapp kamu sudah terhubung dengan Google Drive pribadi kamu, kamu dapat mengubah akun dengan klik kolom Account. Kamu juga dapat melakukan backup video yang ada pada chat kamu dengan mencentang kolom include video.
  6. Klik Backup, maka secara otomatis aplikasi akan mengunggah data pada Whatsapp kamu ke Google Drive.
  7. Install aplikasi Whatsapp kamu di HP yang baru, lalu kamu akan mendapat notifikasi untuk melakukan Restore Backup. Klik Restore, maka secara otomatis aplikasi akan mengunduh data pesan dan media lama kamu. Mudah kan!
Share