• Home »
  • General »
  • Pikir Kalau Mau Beli! Inilah 6 HP yang Paling Susah Untuk Diperbaiki

Pikir Kalau Mau Beli! Inilah 6 HP yang Paling Susah Untuk Diperbaiki


www.barugadget.com | Sebagai komunitas pembuat instruksi perbaikan perangkat elektronik ternama dunia, dimana telah bertahun-tahun membuktikan keahliannya dalam membongkar berbagai merek ponsel yang edar di pasaran, iFixit di akhir tahun ini secara terbuka membeberkan kepada publik ponsel-ponsel apa saja yang paling mudah dan paling sulit untuk diganti komponennya.

Tentunya data dan info dari kami menjadi penting bagi calon konsumen, mengingat hal tersebut menjadi gambaran waktu penyelesaian bila perangkat tersebut mengalami kerusakan atau kendala lainnya.

Nah, sebelum Anda memutuskan berbelanja ponsel, baiknya simak terlebih dahulu daftarnya dari kami sebagai berikut:

Inilah Daftar 6 Smartphone yang Paling Susah Diperbaiki

1. LG G7 ThinQ

Body kaca pada smartphone ini memiliki perekat super kuat yang membuat sulit membuka bagian dalam HP ini. Selain itu akan sulit juga jika kamu mengalami kerusakan layar.

Karena kamu harus membongkar keseluruhan bagian HP-nya. Meski begitu ada satu yang jadi keunggulan HP ini. Semua komponennya bersifat modular jadi bisa diganti secara terpisah.

2. OnePlus 6

Permasalahan layar rusak biasanya jadi yang paling umum. Sayangnya desain dari HP ini tidak mempertimbangkan hal tersebut. Karena butuh banyak usaha untuk bisa memperbaikinya.

Selain itu body kacanya juga membuat kita harus ekstra hati-hati jika ingin membuka bagian dalam HP tersebut. Jika terjadi kesalahan, bisa saja justru merusak body dari HP-nya.

3. Huawei P20 Pro

HP dengan triple camera yaitu Huawei P20 Pro. Jika layar kamu rusak dan perlu diganti maka prosesnya akan sulit guys. Karena perlu setidaknya membuka 2 lapisan dengan perekat super kuat.

Ditambah body kaca, maka kamu harus ekstra hati-hati agar tidak menimbulkan kerusakan lain.

4. Google Pixel 3 dan 3 XL

Proses pembongkaran HP ini lebih sulit daripada seri sebelumnya. Karena jika ada kerusakan maka kita harus membongkar secara keseluruhan bagian HP.

Untuk mengganti sebuah komponen kamu harus melepas lem pada body kaca. Lalu mengelemnya kembali dengan seksama.

5. iPhone Xs

Pada daftar pertama ada produk terbaru dari Apple yaitu iPhone Xs. Pada awal kemunculannya banyak yang komplain terkait permasalahan charging.

iPhone Xs mendapat skor 6 dari Ifixit, yang artinya punya tingkat kesulitan menengah. Salah satu penyebabnya adalah body-nya yang full glass.

Jika terjadi rusak atau pecah, maka kita harus mengganti keseluruhan part-nya guys. Tapi jika ingin mengganti layarnya yang rusak, itu tidak akan menggangu kinerja hardware dari biometric Face ID.

6. Samsung Galaxy S9 dan S9+

Masih dari brand Korea Selatan guys, ada Samsung Galaxy S9 dan juga Galaxy S9+. Kedua HP ini sama-sama memiliki body kaca yang rentan akan pecah saat terjadi benturan keras. Penggantian komponen HP yang rusak akan sulit dilakukan.

Karena bentuknya yang tipis dan perekat body kaca yang kuat membuat kita harus ekstra hati-hati. Salah-salah nanti bisa merusak seluruh bagiannya.

Share