Resmi Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasi Oppo F7


www.barugadget.com | Setelah sekian lama dinanti oleh penggemarnya akhirnya Oppo Mobile secara resmi merilis smartphone selfie terbarunya yakni ” Oppo F7 ” dipasar India beberapa waktu lalu dalam sebuah acara yang sangat meriah. Oppo F7 hadir dengan mengandalkan sektor desain premium dan kamera selfie mewah sebagai daya tarik utama. Oppo F7 punya desain sangat premium, karena sudah menerapkan konsep layar penuh Full Screen Display aspek rasio 19 : 9 yang mempunyai sedikit poni dibagian atas yang dipadukan dengan bodi tipis terbuat dari bahan metal memberikan kesan premium dan kekinian yang sekilas mirip dengan desain iPhone X yang merupakan salah satu smartphone terbaik saat ini.

Ponsel pintar Oppo F7 dibekali dengan layar sentuh berukuran cukup besar di kelasnya, yakni 6 inci dengan resolusi full HD 1080 x 2280 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plan Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 402 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 5 yang melengkung 2.5D.  Fitur konektivitas yang dibawa Meitu V4 terbilang cukup lengkap, misalkan saja seperti Bluetooth, WiFi, GPS, jaringan 3G HSPA, GPS/GLONASS, hingga jaringan 4G LTE cat 4 yang mampu memberikan akses interner super cepat.

Phablet Oppo F7 berjalan menggunakan sistem operasi OS Android v8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 3.0 yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset MediaTek Helio P60 yang mengusung octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 2GHz didukung RAM 4GB atau 6GB, serta diperkuat dengan grafis dari Mali-G72 MP3. Oppo F7 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3400mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Pada sektor kamera Oppo F7 telah dipersenjatai dengan dua buah kamera, kamera utama berkekuatan 16 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 didukung sensor BSI CMOS yang didukung oleh fitur phase-detection autofokus, dan dilengkapi oleh fitur LED flash, serta autofokus. Oppo F7 ini dibekali dengan sebuah kamera depan berkekuatan 25 megapiksel dengan sensor BSI aperture f/2.0 yang didukung fitut AI Beautification untuk keperluan foto selfie dan video chat. Untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (selfie) maupun data data pribadi anda ponsel ini sudah ditanamkan dengan memori internal berkapasitas 64GB atau 128GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB.

Spesifikasi Utama Oppo F7

– Display : 6,0 inci IPS, FHD 1080 x 2280p 402ppi, Gorilla Glass 5
– Chipset : MediaTek Helio P60
– CPU : Octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 2GHz
– GPU : Mali-G72 MP3
– RAM : 4GB
– Storage : 128GB, micro SD hingga 256GB
– Kamera utama : 16MP Sensor BSI CMOS, autofocus, LED flash
– Kamera depan : 25MP Sensor BSI aperture f/2.0
– OS : Android v8.1 Oreo antarmuka ColorOS 3.0
– Baterai 3400mAh
– SIM: Dual SIM, Micro SIM
– Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Harga Oppo F7

Harga Oppo F7 untuk bulan memang masih belum tersedia di Indonesia, karena memang Oppo F7 saat ini baru resmi rilis dipasar India saja dengan menawarkan harga 21990 Rupee atau setara dengan 4,7 Jutaan.

Share