• Home »
  • General »
  • Resmi Diluncurkan, Oppo A3 Mengusung Teknologi AI Dengan Rasio 19:9

Resmi Diluncurkan, Oppo A3 Mengusung Teknologi AI Dengan Rasio 19:9


www.barugadget.com | Tidak membutuhkan waktu lama Oppo Mobile kembali akan menggebrak pasar ponsel tanah air dengan produk terbarunya yaitu Oppo A3. Diposisikan sebagai smartphone kelas entri level Oppo A3 membawa tampang yang sangat fresh serta dikombinasikan dengan spek yang sangat tangguh serta tidak ketinggalan Oppo juga membekali smartphone terbarunya dengan teknologi buatanya yaitu AI Teknologi guna menyempurnakan selfie ataupun gruvie.

Ponsel pintar Oppo A3 mengusung layar Full HD+ berukuran 6,0 inci dengan aspek rasio 19:9 dengan resolusi full HD+ 1080 x 2280 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plan Switching) yang menawarkan kerapatan hingga 402 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 5 yang melengkung 2.5D. Fitur konektivitas yang dibawa Oppo A3 terbilang cukup lengkap, misalkan saja seperti Bluetooth, WiFi, GPS, jaringan 3G HSPA, GPS/GLONASS, hingga jaringan 4G LTE cat 4 yang mampu memberikan akses interner super cepat.

Sistem operasi yang diusung phablet sudah Android v8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.0 yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset MediaTek Helio P60 yang mengusung octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 2GHz didukung RAM 4GB, serta diperkuat dengan grafis dari Mali-G72 MP3. Oppo memilih fitur pengenal wajah (facial recognition) untuk menjamin keamanan pengguna dari oknum-oknum jahil. Facial recognition itu mampu membuka smartphone dalam waktu 0,08 detik. Oppo A3 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3300mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Dari segi kamera, Oppo A3 mengandalkan sensor berkualitas 16 megapiksel dengan bukaan F/1.8. Desain punggungnya bermotif berlian yang membuat perangkat terkesan elegan dan mahal. Di sisi depan, ada kamera berkualitas 8 megapiksel dengan bukaan F/2.2 untuk membidik selfie. Kamera tersebut dibubuhkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk meningkatkan hasil selfie tanpa membuatnya palsu, serta mengganti gambar background. Untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (selfie) ponsel ini sudah ditanamkan dengan memori internal berkapasitas 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB.

Spesifikasi Utama Oppo A3

– Display : 6,0 inci IPS, FHD+ 2.5D 1080 x 2280p 402ppi, Gorilla Glass 5
– Chipset : MediaTek Helio P60
– CPU : Octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 2GHz
– GPU : Mali-G72 MP3
– RAM : 4GB
– Storage : 64GB, micro SD hingga 256GB
– Kamera utama : 16MP autofocus,  LED flash
– Kamera depan : 8MP
– OS : Android v8.1 Oreo antarmuka ColorOS 5.0
– Baterai 3300mAh, Quick Charge 2.0
– SIM: Dual SIM, Micro SIM
– Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE

Harga Oppo A3

Ponsel Oppo A3 ini hadir dengan desain ciamik dengan memadukan layar bezelless berponi dengan casing belakang kaca bermotif diamond yang ciamik. Harga Oppo A3 ini ternyata cukup tinggi, yakni mencapai $332 atau sekitar Rp 4 juta-an perbijinya.

Share