• Home »
  • Android »
  • Saat Main Game Android Anda Cepat Panas ? Ini Cara Mudah Untuk Mengatasinya

Saat Main Game Android Anda Cepat Panas ? Ini Cara Mudah Untuk Mengatasinya


www.barugadget.com | Pasti sudah bisa kita tebak secara logika penyebab dari android bisa panas bisa karena kelamaan kita bermain atau sinyal kita tidak stabil dan juga bisa karena suhu diluar juga panas. Seperti yang kita tahu, ponsel android dikenal memiliki daya tahan baterai yang kurang baik. Jika kita fikir secara logika, tentu hal tersebut ada penyebabnya. Baterai android cepat menyusut dikarenakan beberapa faktor, misalnya seperti kondisi baterai yang sudah tidak layak pakai.

Android Panas

Android Panas

Ternyata hal tersebut sangat berkaitan dengan suhu mesin androidmu yang cepat panas, Nah, kali ini kami akan memberikan tips agar smartphone yang kamu miliki tidak cepat panas saat bermain game. Hal ini akan membuat kamu lebih nyaman dalam bermain game selama mungkin.

1. Gunakan Aplikasi Pendingin Ponsel Android

Jika Android panas solusinya  bisa mendownload aplikasi di playstore, gunakan aplikasi cooler atau Picoo yang tersedia di playstore.

2. Perhatikan Temperatur Udara atau Suhu udara sekitar

Nah cara mengatasi Android panas saat main game yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan suhu sekitar. Untuk menjaga agar ponsel tetap dingin, perhstikan suhu diruangan atau luar ruangan. Jika keadaan suhu mencapai 34 derajat, ponsel juga akan panas. Sebaiknya jika bemain game, perhatikan suhunya juga, lebih baik bermain game di dalam ruangan yang dingin.

3. Periksa Sambungan Wi-Fi atau Fitur lain

Wi-Fi, jaringan yang ada di smartphone merupakan fitur penting yang termasuk ada di Android. Namun jika sedang tidak menggunakan fitur-fitur tersebut dan tidak berhubungan dengan game  (game online), kenapa harus dijalankan.

Salah satunya penyebab Android cepat panas ketika saat memainkan game, salah satunya Wifi MAP(GPS) yang hidup.Karena itu, cek dahulu sambungan internet tersebut sebelum menjalankan game.

4. Redupkan layar Smartphone

Cara mengatasi Android panas saat main game yang selanjutnya adalah dengan meredupkan layar ketika bermain. Kualitas kecerahan  layar ternyata dapat berpengaruh  saat  menjalankan game.Lebih baik gunakan metode pencerahan layar secara Otomatis, dimana smartphone nantinya akan menyesuaikan tingkat kualitas kecerahan layar di smartphone ketika berada di luar ruangan maupun didalam ruangan,

5. Spesifikasi Handphone Disesuaikan dengan Game yang Dimainkan

Banyak dari pengguna Android yang memaksakan cara kerja handphone untuk memainkan game yang sama sekali tidak sesuai dengan jenis spesifikasi tersebut.

Terlebih lagi, Android sudah terbebani oleh berbagai macam aplikasi yang sedang berjalan, jika ditambah  memainkan game berat tentu saja handphone akan cepat panas.

Share