• Home »
  • Android »
  • Samsung Galaxy E7, Android Lollipop 5,5 Inci RAM 2 GB Kamera 13 MP Cocok Untuk Selfie

Samsung Galaxy E7, Android Lollipop 5,5 Inci RAM 2 GB Kamera 13 MP Cocok Untuk Selfie


Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy E7

www.barugadget.com – Setelah merilis Galaxy A3 dan Galaxy A7 di India, vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung kembali memperkenalkan smartphone Android terbarunya yang menyasar pasar ponsel kelas menengah. Dua handphone Samsung terbaru ini memiliki nama masing-masing yakni Galaxy E7 yang membidik pengagum selfie atau memphoto diri sendiri.

Samsung-Galaxy-E7

Desain

Pada samsung Galaxy E7 telah di suguhkan oleh layar sentuh seluas 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang sudah di dukung oleh layar super AMOLED yang mempunyai warna yang sangat akurat dengan ketelitian 267 piksel per inci. Samsung Galaxy E7 tersebut telah di oprasikan dengan OS Android Lollipop 5.0 dengan interface TouchWiz UI.

Prosesor

Dengan mengusung prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan spesifikasi Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang dilengkapi dengan GPU Adreno 306 dan RAM sebesar 2 GB dan sistem operasi Android, v4.4.4 (KitKat) membuat kinerja dari handphone yang akan segera melenggang kepasaran ini cukup terasa cepat dan gahar, apalagi dengan penggunaan GPU adreno yang terkenal sangat apik dalam mengolah grafis tentunya membuat anda yang suka bermain game 3D tidak perlu takut dengan kinerja dari handphone samsung galaxy E7 ini.

Memori

Beralih pada sektor kamar penyimpanan. Di bagian ini Anda akan mendapati sebuah chipset  storage dengan kapasitas maksimal 16 GB, yang dapat digunakan untuk menyimpan data pribadi, didukung pula dengan slot microSD untuk menambah kapasitas memorinya. Akan tetapi belum diketahui sampai berapakah kemampuan menampung pada eksternal memorinya, namun Anda jangan khawatir karena kami menduga bahwa untuk seukuran smartphone Samsung Galaxy E7 sudah mampu menyimpan hingga maksimal 64 GB.

Kamera

Layar berkualitas tersebut dapat menampilkan hasil jepretan kamera yang cukup bagus dimana kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy E7 berkekuatan 13 megapixel lengkap dengan fitur penunjangnya seperti autofocus dan LED flash, selain itu bila dilihat pada bagian depan terdapat pula kamera skunder dengan kekuatan 5 megapixel, dan sangat bagus hasilnya bila dimanfaatkan untuk foto selfie.

Konektifitas

Samsung Galaxy E7 menyediakan pilihan dua varian. Anda dapat memilih E7 dengan satu slot SIM atau dua slot SIM. Melalui kartu SIM, Anda dapat menjangkau jaringan internet sekelas 3G. Sebagai alternatif berselancar didunia maya, Anda juga disediakan koneksi WiFi. Konektifitas untuk pertukaran data dapat dilakukan melalui microUSB dan Bluetooth.

Batrai

Samsung Galaxy E7 dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar, 2950 mAh berjenis Lithium Ion. Smartphone yang berjalan pada sistem operasi generasi ke empat ini (KitKat) dilengkapi dengan sensor accelerometer dan proximity.

Harga Galaxy E7

Bicara soal harga Galaxy E7 ini dibandero dengan harga Rp 4.499.000. Samsung Galaxy E7 tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih dan coklat.

Share