• Home »
  • Android »
  • Samsung Galaxy Grand Max, Android 4G LTE Entry-level Layar 5.2 Inci Kamera 13 MP

Samsung Galaxy Grand Max, Android 4G LTE Entry-level Layar 5.2 Inci Kamera 13 MP


Samsung Galaxy Grand Max – Barugadget.com – Samsung kembali memberikan bocoran terhadap smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy Grand Max. Ponsel ini masuk ke keluarga Galaxy Grand, yang artiknya dikhususknya untuk kelas menengah kebawah sama seperti Samsung Galaxy Grand generasi sebelumnya.

Spesifikasi yang dibawa ponsel ini lebih tinggi, dan sudah dilengkapi layar IPS yang jarang digunakan oleh Samsung. Rata-rata smartphone buatan Samsung menggunakan layar TFT, namun entah mengapa kali ini Samsung lebih memilih layar IPS yang tidak pernah mereka gunakan pada ponsel-ponselnya.

Ponsel ini juga menggunakan layar beresolusi HD dengan ukuran lebih kecil yaitu 5.2 inch. Layarnya akan cukup tajam dalam menampilkan beragam konten multimedia sepeti Film dan Game, selain itu spesifikasi hardwarenya juga di dukung komponen hardware terbaik dan terbaru di tahun 2015.

Samsung sepertinya ingin mengalahkan dominasi Xiaomi dibeberapa negara dengan merilis Samsung Galaxy Grand Max, ponsel ini memang memiliki spesifikasi setingkat lebih tinggi dari Xiaomi Redmi 1S yang sangat populer khususnya di Indonesia, dan untuk melihat berapa Harga Samsung Galaxy Grand Max dan spesifikasi lengkapnya silahkan simak ulasan di bawah ini dari barugadget.com.

Samsung Galaxy Grand Max

Seperti yang telah dibahas diatas, Samsung Galaxy Grand Max ini hadir dengan layar sentuh yang memiliki ukuran yang sama dengan pendahulunya yakni sebesar 5,2 inci. Layar tersebut menghasilkan resolusi HD 720p atau sebesar 1280×720 piksel dengan tingkat kerapatan gambar mencapai ~280 ppi (piksel per inci). Namun sayangnya masih belum dapat diketahui teknologi apa yang digunakan pada layar Galaxy Grand Max tersebut.

Diera penggunaan prosesor 64 bit ini samsung tak ingin ketinggalan menggunakan arsitektur terbaru yang membuat kinerja lebih cepat. Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Max di sektor mesin pacu juga telah mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang dipadukan dengan prosesor Quad Core ARM Cortex A53 64 bit. Kecepatan yang dihasilkan bisa mencapai 1,5 GHz. Performa Galaxy Grand Prime juga cukup maksimal apalagi didukung dengan adanya RAM sebesar 1,5 GB serta pengolah grafis Adreno 306. Smartphone ini menjalankan OS Android 4.4 KitKat dengan sentuhan antarmuka TouchWiz UI.

Resolusi besar digunakan samsung Galaxy Grand Max, yang mana smartphone ini membenamkan kamera belakang berukuran 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixels, memiliki fitur auto focus dilengkapi dengan LED Flash yang siap memberikan cahaya seperti kilat bila diperlukan.

Fitur lengkap pada Samsung Galaxy Grand Max, seperti fitur HDR yang bisa memaksimalkan hasil kamera belakang anda, dimana pada nantinya hasil dari kamera belakang atau foto yang anda dapatt dari kamera belakang akan terlihat tajam dengan tampilan warna yang begitu hidup.

Sedangkan pada bagian depan, terdapat sebuah kamera berukuran 5MP yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan objek lebih banyak dan lebih luas, yang akan memberikan warna lebih ketika anda berfoto selfie ataupun groovie dengan keluarga,saudara, sahabat, dan kekasih.

Untuk menyimpan berbagai macam datanya, Samsung Galaxy Grand Max ini mengandalkan memori internal berukuran 16GB yang masih dapat diperluas hingga 64GB menggunakan memori eksternal berjenis microSD, sehingga anda tidak perlu khawatir akan kekurangan memori. Sayangnya, Samsung dikabarkan hanya membekali smartphone ini dengan baterai berdaya 2500mAh saja yang dirasa masih kurang jika kita bandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkannya.

Ponsel ini juga didukung teknologi LTE yang mendukung jaringan LTE di Indonesia. Karena jaringan LTE yang belum merata di Indonesia, anda masih bisa mengandalkan jaringan HSDPA dengan kecepatan sekitar 42 mbps. Kemungkinan ponsel ini juga didukung dual sim card untuk menyesuaikan pasar smartphone di Indonesia.

Untuk konektivitas pendukung yang lain, sudah disediakan Bluetooth V4.0, Wifi yang mendukung Wifi Hotspot dan Wifi Direct, dan GPS yang didukung A-GPS dan Glonass. Samsung Galaxy Grand Max juga dilengkapi FM-Radio dan MicroUSB untuk terhubung kekomputer ataupun powerbank sebagai energi cadangan ponsel ini.

Harga Samsung Galaxy Grand Max
Sudah resmi diluncurkan, Harga Samsung Galaxy Grand Max ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau untuk kelas Samsung yaitu sekitar $290 atau jika dihitung dalam kurs rupiah sebesar Rp. 3.600.00,00 perunitnya.

Share