• Home »
  • Android »
  • Samsung Galaxy J3 V (2018) Resmi Dirilis, Android Samsung Entry Level Dukung Bixby Home Pacuan Tangguh

Samsung Galaxy J3 V (2018) Resmi Dirilis, Android Samsung Entry Level Dukung Bixby Home Pacuan Tangguh


www.barugadget.com | Rilis pertama kali ke pasaran dunia awal tahun 2016 beberapa bulan lalu, Samsung Galaxy J3 (2016) melengkapi keluarga Galaxy A yang ditujukan untuk pasar middle end. dan Produsen smartphone Samsung Mobile baru saja meluncurkan dua smartphone terbaru di lini Galaxy J-series di pasar Amerika Serikat. Perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy J3 V (2018) yang dirilis bersama Samsung Galaxy J7 V (2018). Smartphone ini sendiri hadir menyasar kalangan menengah kebawah dengan sejumlah fitur keren termasuk fitur cerdas Bixby Home.

Ponsel pintar Samsung Galaxy J3 V (2018) dibekali dengan layar sentuh seluas 5.0 inchi yang dikemas dalam panel TFT aspek rasio 16:9 disokong oleh resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut masih mampu menyajikan gambar jernihdan tajam dalam kerapatan 294 ppi per inchinya serta mendukung kemampuan multitouch responsif. Layar lapangnya juga dibekali lapisan anti gores Scratch Resistant serta kaca 2.5D Curved Glass.

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam perangkat Samsung Galaxy J3 V (2018) ini sendiri didukung dengan Android Oreo v8.0 terbaru dalam antarmuka khas Samsung. Selain itu smartphone ini juga telah didukung sejumlah fitur seperti Easy Mode & Call Block, Ultra Data Saving Mode,  Bixby Home hingga kompatible dengan perangkat Samsung Gear.

Ponsel cerdas asal Korea Selatan ini dipersenjatai oleh chipset Exynos 7884A dalam dukungan processor Octa-core yang memiliki clock speed 1.3 GHz dengan RAM 2 GB yang siap menghasilkan performa handal dan responsif tanpa lag yang berarti. Sementara untuk kualitas grafis yang dibawakan disokong dengan GPU Mali-G71 yang menyuguhkan visual halus nan mulus. Kapasitas penyimpanan smartphone android ini berkapasitas 16 GB memori internal. Kendati demikian pengguna masih dapat menambah ruang penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas 400 GB pada slot yang disediakan.

Smartphone ini dibekali dengan dua buah kamera, kamera utama dengan resolusi 8 MP berdampingan dengan LED Flash dimana juga didukung Autofocus, HDR, Face Beauty dan sejumlah fitur pendukung lainnya. Selain itu kamera utamanya juga dapat dimanfaatkan untuk merekam video dalam kualitas 1080p@30fps jernih dan tajam. Meskipun hadir sebagai smartphone kelas menengah kebawah namun Samsung juga membekalinya dengan kamera depan menjanjikan. Di bagian atas layarnya tertanam kamera depan dengan kekuatan 5 MP, kamera depannya telah dapat digunakan untuk mendukung aktivitas video chatt dan perekaman video selfie. Semua aktivitas yang berjalan pada ponsel ini ditenagai oleh sebuah baterai Li-Ion dengan kapasitas 2600 mAh. Baterainya bertipe Removable sehingga dapat dilepas pasang dengan leluasa oleh pengguna.

Harga Samsung Galaxy J3 V (2018)

Harga Samsung Galaxy J3 V (2018) terbaru dibanderol Rs 11520 atau setara Rp 2.4 jutaan per unitnya dengan warna hitam. Kemungkinan besar ponsel ini hanya dipasarkan di Negeri Paman Sam.

Share