• Home »
  • Android »
  • Samsung Galaxy S8 Plus Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Samsung Galaxy S8 Plus Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasi Lengkapnya


www.barugadget.com | Sesuai rumor yang beredar selama ini, Galaxy S8 Plus resmi dirilis dengan mengusung desain revolusioner yang tak lagi memakai tombol fisik home yang selama ini menjadi ciri khas Samsung. Layarnya membentang sangat luas dengan tepian layar melengkung di kedua sisinya. Bezel bagian atas dan bawah lebih tipis, karena Samsung memindahkan sensor pemindai sidik jari kebagian belakang.

Samsung Galaxy S8 Plus

Samsung Galaxy S8 Plus

Ponsel pintar Samsung Galaxy S8 Plus dibekali dengan layar sentuh dengan ukuran berukuran 6.2 inci dengan resolusi 1440 x 2960 pixels.Layar revolusioner yang dipakai Galaxy S8 Plus diberi nama “Infinity Display”. Tak hanya berukuran besar, layarnya mampu menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas visual memukau. Hal ini tak lepas dari kerapatan layar yang menembus 529 ppi. Selain itu, tersedia pula panel Super Amoled Display yang dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5, sehingga layarnya lebih kuat dalam menahan semua goresan dan benturan. Fitur konektivitas yang dibawa Samsung Galaxy S8 Plus terbilang cukup lengkap, misalkan saja seperti NFC, Bluetooth, WiFi, GPS, jaringan 3G HSPA, hingga jaringan 4G LTE Cat16 1024/150 Mbps yang mampu memberikan akses interner super cepat.

Phablet Samsung Galaxy S8 Plus berjalan menggunakan sistem operasi OS Androi OS v7.0 Nougat dalam dukungan antarmuka TouchWiz UI yang telah dipadukan dengan hardware yang mempuni seperti chipset Exynos 8895 yang terintegrasi pada processor Octa Core 64-Bit dengan konfigurasi Quad Core 2.3 Ghz dan Quad Core 1.7 Ghz. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 4GB.Untuk pasar Amerika, Samsung membekali smartphone ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang berpadu dengan processor berkecepatan Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) dan GPU Adreno 540. Performanya tak berbeda jauh dengan chipset Exynos 8895. Sebanding dengan harga Samsung Galaxy S8 Plus yang dibanderol selangit, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.500 mAh yang dilengkapi fitur Fast Charging dan Wireless Charging.

Sektor kamera Samsung Galaxy S8 Plus telah dipersenjatai dengan dua  buah kamera, kamera belakang dengan resolusi kamera 12 Megapixel dengan fitur Dual Pixel Focus, sehingga bisa membidik semua objek dengan cepat dan menghasilkan foto berkualitas tinggi yang tajam dan detail. Selain itu, tersedia pula fitur OIS untuk menghaluskan rekaman video yang kita ambil. Adapun hasil rekaman videonya mencapai 4k 2160p@60fps sampai slow motion 1080p@120fps. Sensor yang dipakainya berukuran 1/2.5″ dan 1.4 µm pixel size. Sedangkan lebar aperturenya f/1.7. Berbekal kamera tersebut, Galaxy S8 Plus mampu mengambil foto pada kondisi low light dengan hasil tangkapan gambar dan rekaman video memukau. Selain itu, tersedia pula fitur LED Flash untuk mengurangi noise ketika mengambil foto di malam hari. Kemudian untuk bagian depan, terpasang kamera 8 Megapixel dengan fitur Autofocus dan sama-sama memiliki lebar aperture f/1.7.

Untuk menyimpan hasil jepretan kamera anda (selfie) maupun data data pribadi anda ponsel ini sudah ditanamkan dengan memori internal 128 GB dengan kekuatan RAM 6 GB lebih handal. Samsung Galaxy S8 Plus mampu mendukung ekspansi memori hingga 256 GB melalui microSD pada slot yang tersedia untuk Single SIM dan slot SIM 2 untuk model Dual SIM.

Spesifikasi Utama Samsung Galaxy S8 Plus

– Display : 6,2 inci Super AMOLED, FHD 1440 x 2960p 401ppi, Gorilla Glass 5
– Chipset : Exynos 8895
– CPU : Octa Core 64-Bit dengan konfigurasi Quad Core 2.3 Ghz dan Quad Core 1.7 Ghz
– GPU : Adreno 540
– RAM : 4GB
– Storage : 32GB, micro SD hingga 128GB
– Kamera utama : 12MP Dual Pixel Focus,OIS, LED flash
– Kamera depan : 8MP f/1.7, autofocus, dual video call, Auto HDR
– OS : Android v7.0 Nougat dukungan antarmuka TouchWiz UI
– Baterai 3500mAh, Fast Charging dan Wireless Charging
– SIM: Dual SIM, Micro SIM
– Jaringan : EDGE, 3G HSPA, 4G LTE Cat16 1024/150 Mbps

Harga Samsung Galaxy S8 Plus

Kabarnya smartphone ini akan dipasarkan di Eropa dengan harga USD$850 atau setara Rp 11 Jutaan perbijinya. Kemungkinan harga Samsung Galaxy S8 Plus di Indonesia tidak akan berbeda jauh dengan harga resmi di Eropa.

(Manda | barugadget.com).

Share