Sangat Mudah, Ini Cara Menyimpan Instagram Stories Tanpa Aplikasi


www.barugadget.com | Pasti kalian pernahkan menemukan Instagram Stories menarik yang ingin kalian menyimpan/download, tapi kalian bingung bagaimana cara menyimpanya karena tidak ada tidak disediakan fitur menyimpan/mendownload dan Instagram Stories hanya bertahan 24 jam.

Tatapi kalian bingung  Cara Download Instagram Story karena tidak disediakan fitur mendownload / menyimpanya. Bagamana cara nya download video instagram story tapi tanpa harus ribet untuk mendownload aplikasi pihak kedua.

Cara Menyimpan Instagram Stories Tanpa Aplikasi

Berikut ini langkah-langkah untuk kamu menyimpan IG stories dengan cara melakukan screenshot:

  1. Lihat story yang ingin kamu simpan kontennya di smartphone kamu, lalu tekan tombol power dan tombol kecilkan volume secara bersamaan dalam waktu 1-2 detik.
  2. Maka smartphone kamu akan otomatis melakukan screenshot pada story tersebut dan menjadikannya sebuah foto.
  3. Gambar yang ada dalam story tersebut sudah otomatis tersimpan di galeri smartphone kamu.

Cara Simpan Instagram Stories Melalui File Manager

  • Buka File Manager atau File Explorer yang ada di smartphone Android kamu. Pilih tab Folder, lalu masuk ke Phone storage.
  • Pilih folder Android, lalu lanjutkan dengan memilih folder data.
  • Kemudian kamu pilih folder com.instagram.android, lalu pilih videocache.
  • Pilih file yang paling atas karena biasanya file paling atas adalah story yang terakhir kamu lihat di Instagram. Ubah nama file tersebut dengan mengganti formatnya menjadi .mp4 lalu simpan. Story tersebut kemudian akan otomatis tersimpan di galeri smartphone kamu.
Share