• Home »
  • Tips n Trik »
  • Sebel Saat Lagi Asik Streaming Youtube Tampil Iklan Melulu? Begini Cara Mengatasinya

Sebel Saat Lagi Asik Streaming Youtube Tampil Iklan Melulu? Begini Cara Mengatasinya


www.barugadget.com | Saat anda sedang asyik menikmati streaming di youtube namun akan salalu ada hadrinya yang tidak kita semua inginkan, yakni tayangan iklan di Youtube, memang iklan tersebut menyebalkan. Parahnya, iklannya lama dan tidak bisa di-skip. Kalau sudah seperti ini, kumpulkan kesabaran ekstra ya Sob hingga iklan tersebut selesai diputar. Tapi, sesabar-sabarnya orang, pasti ada batasannya.

Memblokir Iklan di Youtube

Sebenarnya ada beberapa cara untuk memblokir semua iklan yang ada di Youtube. Hanya saja kamu tidak tahu tips mudah untuk melakukannya. Simak dibawah ini.

1. Pahami Youtube Terlebih Dahulu

1

Iklan yang ditampilkan di Youtube dikelola langsung oleh Google. Kedua platform ini menjalin hubungan baik dan mutual. Artinya baik Youtube maupun Google, keduanya sama-sama memperoleh keuntungan. Tapi mungkin pembagian imbal hasil atau keuntungannya berbeda-beda sesuai dengan kesepakatan di awal.

Pada umumnya, iklan-iklan yang ditayangkan di Youtube dapat di-skip setelah lima detik pemutaran. Namun, skip iklan hanya berlaku untuk iklan yang berdurasi panjang saja. Untuk iklan yang berdurasi pendek (misalnya: 6 ā€“ 10 detik) biasanya tidak dapat diskip.

2. Iklan akan Muncul pada Video Berdurasi Panjang

2

Apabila iklan berdurasi panjang tidak dapat di-skip, kamu bisa beralih ke video lainnya. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengklik video lain yang ditampilkan di sisi kiri halaman utama Youtube. Setelah itu, kamu bisa kembali ke video awal yang kamu tonton. Atau refresh halaman tersebut untuk menghilangkan iklan yang panjang dan menganggu.

Cara ini sangat ampuh untuk menghindari iklan panjang. Apalagi jika panjang iklannya sampai dua menitan atau lebih. Kalau kamu termasuk orang yang nggak sabaran, silakan praktekkan cara ini ya!

3. Pilih Video yang Benar-Benar Ingin Diblokir

3

Saat kamu memutar video di Youtube, ada ikon huruf ā€œiā€ yang ditampilkan di halaman video. Kamu bisa menggunakan ikon kecil ini untuk memblokir iklan. Caranya dengan langsung mengklik ikon tersebut dan pilih salah satu pilihan yang tersedia.

Share